DKI Jakarta Raih WTP 3 Kali Berturut-turut




(BPAD, Jakarta). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, opini wajar tanpa pengecualian ( WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap laporan keuangan tahun 2019 Pemprov DKI adalah kado terbaik tepat pada hari ulang tahun ke-493 Kota Jakarta. Sebagai informasi, pada Senin (22/6/2020) hari ini, Jakarta tepat berusia 493 tahun. "Kita sama-sama mendengarkan dari anggota V BPK RI hasil pemeriksaan laporan keuangan yang alhamdulillah menjadi salah satu kado terbaik ulang tahun DKI Jakarta," ucap Anies dalam rapat paripurna di Gedung DPRD DKI yang disiarkan YouTube Pemprov DKI, Senin (22/6/2020).


Anies merasa bersyukur karena Pemprov DKI bisa meraih opini WTP yang disebutnya sebagai penghargaan tertinggi untuk proses akuntabilitas pengelolaan keuangan di Jakarta. Terlebih lagi, opini WTP kini diraih untuk kali ketiga dari 2017, 2018, hingga 2019. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI yang turut melakukan berbagai upaya perbaikan tata kelola pemerintah berjalan dengan baik.


"semua upaya perbaikan serta semua temuan BPK RI bisa ditindaklanjuti," kata dia. Meski demikian, menurut Anies, tantangan belum selesai, salah satunya mempertahankan WTP yang sudah diraih. "Kami berharap pencapaian ini bisa menjadi penyemangat untuk bisa terus melakukan peningkatan, untuk terus meningkatkan akuntabilitas keuangan di masa yang akan datang. Karena itu, izinkan kami menyampaikan terimakasih bukan saja kepada para ASN, tapi juga kepada mereka yang menopang di belakangnya," jelas Anies.


Sumber


Kembali ke halaman berita