BPAD Bersama Suku Badan Wilayah Jakarta Selatan Gelar Roadshow Inventarisasi BMD TA 2023




(BPAD, Jakarta) Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta bersama Suku Badan Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar Roadshow Inventarisasi Barang Milik Daerah (BMD) Tahun Anggaran 2023 berlokasi di Ruang Pola Lantai 2, Gedung Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Selatan pada Selasa (13/06/2023) kemarin.

Dalam rangka menindaklanjuti Keputusan Gubernur Nomor 52 Tahun 2023 tentang Penetapan Inventarisasi Bertahap Barang Milik Daerah pada Pengguna Barang dan Kuasa Pengguna Barang Tahun 2023-2027, pelaksanaan Kegiatan Strategis Daerah, dan Upaya Tindak Lanjut Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas LKPD Provinsi DKI Jakarta 2022 Audited terkait Penatausahaan Aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, BPAD turut turut mengundang 1 Perangkat Daerah dan 144 Unit Kerja pada Perangkat Daerah di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Selatan.


Ali Murthadho, selaku Sekretaris Kota Jakarta Selatan sekaligus pemimpin rapat dalam kegiatan tersebut, mengatakan bahwa pelaksanaan Inventarisasi BMD Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merupakan tanggung jawab bersama untuk memperbaiki data aset-aset Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar terjaga, tercatat, dan terinformasi dengan baik. Ali Murthadho juga mengatakan bahwa akan memimpin langsung pelaksanaan Inventarisasi BMD melalui laporan progress monitoring dan evaluasi yang diberikan oleh Suku Badan Pengelolaan Aset Daerah Kota Administrasi Jakarta.

Dalam paparannya, Irfan Syahkuala, Kepala Bidang Penatausahaan Aset BPAD menyatakan bahwa target Inventarisasi mempengaruhi capaian Perjanjian Kinerja dan E-TKD sehingga akan ada potongan TKD terhadap PD/UKPD yang tidak mencapai target. Berdasarkan Hasil Data Transitoris Tahun 2022 pada KIB C Kota Administrasi Jakarta Selatan bahwa terdapat 128 PD/UKPD dengan total register 4.323 sedangan pada KIB A terdapat 124 PD/UKPD dengan total register 10.241.

Kegiatan roadshow ini ditutup dengan acara pendistribusian label barcode sementara BMD berupa Gedung dan Bangunan kepada 128 Perangkat Daerah dan Unit Kerja pada Perangkat Daerah di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Selatan yang mengikuti pelaksanaan Inventarisasi BMD Tahun Anggaran 2023.




Laporan oleh Qurottul Aini, Risca Faradilla dan Nadhira Shafira Salsabila





 








Kembali ke halaman berita