UPMA mengadakan Kick Off Meeting Percepatan Pembentukan BLUD JAMC




(BPAD_Jakarta) Jumat, (29/10/21), Unit Pengelolaan Manajemen Aset (UPMA) mengadakan Kick off Meeting dalam rangka Percepatan Pembentukan BLUD Jakarta Aset Manajemen Center (JAMC). JAMC merupakan Unit kerja khusus pada Badan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi DKI jakarta yang diamanahi berkaitan dengan pemanfaatan aset.  

Kick Off Meeting dihadiri oleh KPK Ibukota DKI Jakarta, Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Dinas Bina Marga, Dinas Komunikasi dan informaika serta Perangkat Daerah terkait lainnya.

Laila Latifah Kepala Subbagian Tata Usaha Unit Pengelola Manajemen Aset menjelaskan kronologi diadakannya Kick Off Meeting dalam rangka Percepatan Pembentukan BLUD berawal dari pertemuan jumat rutin, yang membahas potensi optimalisasi dan pendayagunaan Barang Milik Daerah meliputi Hak Pengelolan dan Tanah diatas HPL, Menara Seluler dan Mikro Seluler, Reklame. Pengelolaan optimalisasi dan pendayagunaan akan lebih signifikan bila dibentuk BLUD. Untuk itu dibentuk tim percepatan dengan harapan dapat menjadi solusi dalam mencapai tujuan yang sesuai dan sejalan dengan Visi Misi BPAD.


Foto. Suasana Kick Off Meeting 

Kick Off Meeting ini dibuka oleh Bapak  M. Reza Phahlevi selaku Plt. BPAD, dalam sambutannya beliau berharap dengan telah dibentuknya Tim Percepatan Pembentukan BLUD ini, pengelolaan aset menjadi lebih optimal dan berjalan dengan lebih cepat dalam proses kerjanya. Beliau optimis dengan kerja sama yang baik UPMA pada BPAD dapat mengoptimalisasikan aset-aset sehingga menghasilkan pendapatan diluar pajak dalam jumlah besar.

Pada pertemuan kali ini Kepala UPMA Riswan Sentosa memaparkan susunan Tim Percepatan BLUD dimana dalam Tim tersebut melibatkan semua unsur yang berada dalam Oraganisasi BPAD.  “Tim percepatan pembentukan BLUD ini terdiri dari 6 Tim, dimana masing-masing tim akan bekerja sesuai tupoksinya dan akan melaporkan progres hasil kerjanya pada pertemuan rutin dihari Jumat setiap pekannya” ujar beliau.


                                                                                    Foto. Suasana Kick Off Meeting

KPK Ibu Kota DKI Jakarta yang diwakili oleh Mohammad Yusuf berharap dengan dibentuknya Tim Percepatan Pembentukan BLUD, tim ini dapat bekerja dengan maksimal dengan dukungan dari semua unsur dalam BPAD, “ Jangan sampai dengan besarnya tim malah membuat tidak maksimal dalam bekerjanya ” acara ditutup dengan pantun “ Burung Irian itu burung cendrawasi, Cukup sekian dan terimakasih”.


Kembali ke halaman berita