Kunjungan Kerja Dalam Rangka Monitoring Pembangunan Jakarta Internasional Stadium




(BPAD_Jakarta) Plt Kepala BPAD, M. Reza Phahlevi beserta jajaran Pejabat Eselon 3 dan 4 BPAD dan Suku Badan PAD Kota dan Kabupaten meninjau secara langsung pembangunan Jakarta Internasional Stadium (JIS) Jumat, (14/01).

Peninjauan dilakukan untuk mengetahui secara langsung dan detil pembangunan stadion kebanggaan masyakarat Jakarta yang sudah memasuki pekan ke-123. Plt Kepala BPAD, M. Reza Phahlevi dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Jakarta Propertindo (JAKPRO) yang telah memberikan ijin untuk melihat secara langsung proses pembangunan JIS. “Pertama-tama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Jakarta Propertindo yang telah memberikan kesempatan dan akses untuk berkunjung kesini” ujar Reza Phahlevi. Selain itu Reza juga menambahkan inilah proyek kebanggaan kita, kolaborasi semua jajaran di Pemprov DKI. “inilah bentangan aset yang dikatakan taman BMW, yang dulu menjadi mimpi untuk dibangunnya sebuah stadion, dan ini janji politik pak gubernur yang pak gubernur wujudkan” tegas Reza.



Foto. Rizky Nugraha (kiri), M. Reza Phahlevi, (tengah),   Arry Wibowo (kanan).

Peninjauan disambut baik oleh Rizky Nugraha selaku Construction Manager PT Jakarta Propertindo untuk proyek JIS. Rizky Nugraha menjelaskan dalam sambutannya bahwa Jakarta Internasional Stadium sendiri memiliki kapasitas sebanyak 82.000 penonton. “saat ini proses sudah pasang kurang lebih 40.000, dan kita sedang melakukan instalasi atap buka tutupnya yang berada diatas stadion” ujar Rizky Nugraha.

Tidak hanya itu “JIS juga memiliki corporate box dimana orang ke stadion tidak hanya untuk nonton bola, jadi perusahaan-perusahaan bisa menyewa seperti kantornya dia berada di stadion” tutup Rizky Nugraha.

Lebih lanjut Arry Wibowo selaku Project Manager JIS menyampaikan ini memang salah satu proyek unggulan yang saat ini banyak menyita perhatian baik di sosial media maupun pemberitaan dalam negeri maupun luar negeri. “Karena media luar pun sudah menyoroti bapak/ibu, terkait pembangunan JIS ini, ini salah satu proyek kebanggaan kita yang merupakan penugasan dari Pemprov kepada kami untuk membangun stadion bertaraf internasional” jelas Arry Wibowo.

Jakarta Internasional Stadium sendiri rencananya akan menggelar pertandingan dengan mengundang klub-klub Eropa asal Spanyol seperti Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid yang rencananya akan berlaga pada triwulan pertama Tahun 2022 di stadion yang memiliki desain filosofi ikat kepala melingkar khas Betawi tersebut. 

 

(adt) 


Kembali ke halaman berita