Pencanangan Jakarta Hajatan Ke-495




(BPAD_Jakarta) Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi menjadi tema yang diangkat pada gelaran Pencanangan Jakarta Hajatan Ke – 495 yang hari ini dilaksanakan pada Pulau Bidadari, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu (24/5).

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan membuka secara langsung gelaran pencangangan Jakarta Hajatan Ke - 495, serangkaian acara dilakukan jelang menyambut Ulang Tahun Kota Jakarta ke 495 yang akan jatuh pada tanggal 22 Juni mendatang. Tentunya perayaan ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya hal tersebut disampaikan Anies Baswedan kala acara pencanangan berlangsung. “Pertama lokasi dimulainya hajatan ini di kepulauan seribu, kenapa kita pilih pulau bidadari, kita ingin mengirimkan pesan bahwa Jakarta terdiri dari daratan dan kepulauan,” Ungkap Anies.

Selain lokasi Gubernur DKI Jakarta juga menambahkan bahwa penggunaan nama hajatan ingin menggantikan istilah HUT (Hari Ulang Tahun) yang biasa digunakan kala perayaan berlangsung. “Hajatan itu istilah yang sangat Betawi, kalo dengar hajatan langsung tau pasti ada syukurannya, ada senangnya ada doanya,” Tutup Anies

Serangkaian kegiatan dalam rangka Jakarta Hajatan Ke-495 telah disiapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diantaranya Jakarta Formula E-Prix, Jakarta Concert di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Weekend Walking, Pertunjukan Musik dan Pameran hingga Closing Ceremony sekaligus Grand Launching Jakarta International Stadium.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita