Setda Kota Solok Belajar Tentang Pengelolaan Aset Dengan Sistem Digitalisasi




(BPAD Jakarta) Sekretariat Daerah Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat berkunjung ke BPAD Provinsi DKI Jakarta dalam rangka study comperative terkait digitalisasi aset yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kunjungan diterima langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pusdatin, Suripto (24/5).

BPAD Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan kerja Sekretariat Daerah kota Solok, Provinsi Sumatera Barat bertempat di Ruang Command Center Lt.5, Kunjungan Kerja dilakukan mengingat Pemerintah Kota Solok masih belum secara digital sepenuhnya dalam kaitannya perihal penatausahaan aset. “Kami ingin belajar dengan sistem digitalisasi mengingat kota kami di Solok masih pakai sistem SIMDA belum ada kode barcodenya,” Ungkap Yulianis selaku Kasubbag Tata Usaha Sekretariat Daerah Kota Solok.

Menjawab pertanyaan tersebut Kepala Subbag Tata Usaha Pusdatin menyampaikan bahwa di DKI Jakarta sudah membangun setidaknya 33 Aplikasi dalam menunjang penatausahaan aset termasuk didalamnya aplikasi Pindai Kode dan Pencarian. “Nah ini aplikasi tinggal cetak barcodenya di dalam sistem dan mengikat pada barang tersebut kemudian bisa discan, kelihatan langsung penjelasannya atas BMD tersebut,” Ungkap Suripto.

Lebih lanjut Suripto juga menjelaskan aplikasi yang sudah dibangun oleh BPAD mulai dari Perencanaan hingga Pelaporan dan aplikasi mobile aset Jakarta. Menutup kunjungan kerja Yulianis menambahkan akan menyampaikan hasil kunjungannya kepada pimpinan untuk ditindak lanjuti.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita