Studi Banding BKAD Kabupaten Karawang ke BPAD DKI Jakarta Terkait Penyusunan Lokasi Tanah dan Pengelolaan Aset




(BPAD, Jakarta) BPKAD Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat, berkunjung ke BPAD Provinsi DKI Jakarta dalam rangka studi banding terkait penyusunan lokasi tanah dan pengelolaan aset secara keseluruhan, kunjungan di wakili dan diterima langsung oleh Truli Susatyo Dewi selaku Sub Koordinator Urusan Aset Pengguna serta didampingi beberapa sub bidang yang ada di BPAD DKI Jakarta.

Truli dalam sambutannya memperkenalkan jajaran BPAD yang hadir sekaligus menjelaskan perkembangan atas proses pencatatan Barang Milik Daerah (BMD) maupun pengelolaan BMD yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dimana seluruh pengelolaan, pencatatan hingga pelaporannya sudah berbasis sistem. Sistem yang terintegrasi satu dengan yang lainnya. Menanggapi hal tersebut Hesti mewakili BPKAD Kab. Karawang menyatakan bahwa di Kabupaten Karawang banyak dari aset tersebut yang tercatat namun dalam penyusunannya masih belum maksimal, khususnya tanah, oleh karena itu dirasa sangat tepat melakukan studi banding ke BPAD Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu I Nyoman selaku Kepala Satuan Pelaksana Sistem Informasi Pusdatin BPAD menyampaikan dalam kaitannya pendataan dan pencataan akan lokasi tanah BPAD berkolaborasi dengan Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang dalam penentuan dan pemetaaan lokasi tanah yang ada di DKI Jakarta. “Ketika aset tersebut sudah terdata dan terdaftar maka akan terlihat di aplikasi e-lokasi, baik itu secara kepemilikan, lokasi berdasarkan kelurahan, kecamatan dan kota,” Kata Nyoman.


 

 

 


Kembali ke halaman berita