Kepala BPAD Sampaikan Terima Kasih dan Ajakan Ikut Mengamankan Aset Kepada Semua Pengurus Barang




(BPAD Jakarta) Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan terima kasih kepada seluruh Pengurus Barang di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hal tersebut disampaikan dalam gelaran Podcast “Rabu Belajar” yang disiarkan langsung pada kanal media sosial youtube Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi DKI Jakarta, Rabu, (30/11).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan BPSDM Provinsi DKI Jakarta lewat kanal media sosial youtube menyiarkan secara langsung Podcast Rabu Belajar episode ke-78 dengan tema “Pengamanan dan Optimalisasi Aset Daerah Provinsi DKI Jakarta” yang dipandu oleh Rinaldi, selaku Pranata Humas Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta.

Pengamanan aset menjadi poin penting yang diangkat pada gelaran Podcast Rabu Belajar episode ke-78 tersebut. Pengamanan sendiri tidak hanya dari sisi administratif, akan tetapi juga pada pengamanan fisik dan pengamanan secara hukum. “Kita melakukan pengamanan aset itu ada tiga, yaitu pengamanan secara fisik, secara administratif dan secara hukum,” Ujar Reza menjawab pertanyaan yang diajukan Rinaldi selaku pemandu acara.

Foto. Kepala BPAD Provinsi DKI Jakarta, M. Reza Phahlevi.

Reza juga menambahkan dan memberikan contoh terhadap aset berupa tanah maka pengamanan fisik yang dilakukan seperti pemagaran dan pemasangan plang aset. Dilihat dari sisi administratif maka aset tersebut tercatat pada Kartu Inventaris Barang (KIB), sedangkan dari sisi hukum aset tersebut harus kita sertifikatkan.

Tidak hanya itu Reza juga menjelaskan lebih lanjut mengenai optimalisasi aset dimana terbentuknya lembaga baru yakni BLUD Unit Pengelola Manajemen Aset yang diyakini dapat menambah potensi penerimaan pendapatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Inilah dari sisi optimalisasi aset, sehingga kedepan potensi penerimaan pendapatan bisa dari aset, aset harus bisa menghasilkan, tentu dari sisi pemanfaatan dan pendayagunaan,” Tambah Reza.

Lebih lanjut di penghujung acara Podcast tersebut, Reza juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Pengurus Barang di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas kerja keras yang diberikan dalam mendukung pengelolaan atas Barang Milik Daerah. “Saya sampaikan terima kasih bagi semua pengurus barang atas kerja keras yang telah diberikan selama ini, saya mohon kita bekerja bersama untuk mengamankan aset,” Tutup Reza di acara Podcast Rabu Belajar bertajuk “Pengamanan dan Optimalisasi Aset”.

 

(adt) 

 


Kembali ke halaman berita