BKAD Provinsi Kepulauan Riau : Hasil Kunjungan Ini Akan Kami Jadikan Sebagai Referensi




(BPAD, Jakarta) Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Provinsi Kepulauan Riau, melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka menggali informasi terkait proses maupun mekanisme yang dilakukan oleh BPAD Provinsi DKI Jakarta dalam hal perencanaan dan penganggaran atas barang milik daerah (BMD) pada Kamis, (15/12).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung oleh Nike Astarina selaku Kepala Sub Bagian Perencana Program dan Evaluasi BKAD Provinsi Kepulauan Riau dengan maksud ingin menggali informasi terkait proses perencanaan maupun penerapan aplikasi yang dilakukan oleh BPAD Provinsi DKI Jakarta.

“Kami ingin menggali informasi terkait perencanaan sehingga kami dapat jadikan referensi untuk kami bawa pulang," ucap Nike Astarina. Nike juga menambahkan akan menyampaikan dan melaporkan hasil kunjungan kerja hari ini kepada pimpinan. “Saya akan sampaikan ke pimpinan untuk juga berkunjung kembali bersama Bidang Aset di lain kesempatan", tambah Nike.

Lebih lanjut dalam kunjungan kerja tersebut juga dipaparkan kepada jajaran BKAD Provinsi Kepulauan Riau bagaimana Peranan BPAD dalam proses perencaanaan terkait Barang Milik Daerah (BMD). “Kami memiliki sistem RKBMD yang dibangun khusus untuk perencanaan barang, dimana seluruh SKPD di DKI Jakarta mengakses sistem tersebut untuk merencanakan barang bagi urusan kegiatan di SKPD tersebut", jelas Aditya mewakili Pusat Data dan Informasi BPAD Provinsi DKI Jakarta.

Dalam kunjungan kerja tersebut diterima oleh Fendy Purnamukti selaku Sub Koordinator urusan Program dan Pelaporan, BPAD Provinsi DKI Jakarta serta dihadiri juga oleh Kepala Sub Bidang Perencanaan Kebutuhan dan Penganggaran, Ratu Fifi Sophia.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita