Selamat! BPAD Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022




(BPAD, Jakarta) Badan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi DKI Jakarta menerima penghargaan atas raihan peringkat tiga pada "Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022" yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi DKI Jakarta. Pencapaian BPAD di posisi ke-tiga disusul Badan Kepegawaian Daerah (BKD)  Provinsi DKI Jakarta di peringkat ke-dua dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi DKI Jakarta pada urutan teratas, Selasa (27/12).  


Anugerah Keterbukaan Informasi yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta merupakan bentuk apresiasi bagi Badan Publik di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, adapun pelaksanaan penganugerahan tersebut berlangsung di Balai Agung, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan disaksikan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono.  

Tahap demi tahap dilalui oleh Badan Publik mulai dari tahapan sosialisasi, pengisian SAQ, uji materi hingga penetapan tiga terbaik pada masing-masing kategori Badan Publik berdasarkan monitoring dan evaluasi (monev) keterbukaan informasi Badan Publik yang dilangsungkan sepanjang Tahun 2022.


Foto. Ketua Komisi Informasi DKI Jakarta, Harry A. Hutabarat

"Kami mengapresisasi 163 Badan Publik yang telah mengikuti seluruh tahapan monev pada enam belas kategori yang dilangsungkan pada Tahun 2022 ini," ujar Ketua Komisi Informasi DKI Jakarta, Harry A. Hutabarat. Selain itu Harry juga menambahkan dalam sambutannya dengan mengucapkan selamat bagi seluruh Badan Publik atas penganugerahan ini, semoga dapat menjadi motivasi untuk lebih baik lagi. "Tentu yang mendapatkan penghargaan itu hanya sebagai motivasi tetapi yang paling utama adalah surat rekomendasi agar Badan Publik Bapak dan Ibu menjadi lebih baik," tutup Harry A. Hutabarat

Lebih lanjut sebanyak 163 Badan Publik yang telah mengikuti tahapan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi Badan Publik pada 16 kategori, terpilih sebanyak 46 Badan Publik berdasarkan hasil penilian tim monev Komisi Informasi yang dilakukan beberapa waktu lalu.

BPAD Provinsi DKI Jakarta sendiri masuk ke dalam nominasi kategori Badan dan menempati urutan ke-tiga disusul kemudian oleh Badan Kepegawaian Daerah pada urutan kedua dan Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah pada urutan pertama, penyerahan piagam penghargaan diterima langsung oleh Kepala BPAD, M. Reza Phahlevi.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita