Sosialisasi Sistem ePersediaan, Kini Giliran BLUD




(BPAD, Jakarta) Pusat Data dan Informasi Aset, BPAD Provinsi DKI Jakarta mengundang Pengurus Barang terkait sosialisasi sistem epersediaan. Sistem yang dibangun khusus untuk pengelolaan aset lancar ini kini disosialisasikan pada Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Kamis  (29/12). 

Sosialisasi sistem epersediaan bagi BLUD dilakukan secara daring (dalam jaringan) dengan mengundang seluruh Pengurus Barang pada BLUD melalui aplikasi zoom meeting. Sosialisasi ini dilakukan terkait tindak lanjut atas rapat koordinasi antara BPAD, BPKD dan Inspektorat beberapa waktu lalu.

Suripto selaku Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Pusdatin, membuka sekaligus memimpin jalannya sosialisasi ini menjelaskan bahwa BLUD dilingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengunggah (upload) atas laporan akhir stok opname Tahun 2022 ke dalam sistem persediaan.

“Untuk SKPD wajib menggunakan persediaan mulai dari penginputan saldo awal, penginputan transaksi hingga stok opname, tapi khusus untuk BLUD kami diminta untuk menghimpun saldo akhir,” Kata Suripto. Bahwa kewajiban BLUD pada tahun ini adalah menggunggah laporan akhir stok opname untuk dimasukan kedalam sistem, Tambah, Suripto.

Lebih lanjut jalannya sosialisasi dilanjutkan dengan memberikan informasi terkait mekanisme dan tata cara penginputan di dalam sistem persediaan, mulai dari pengisian data profil BLUD, kemudian dilanjutkan dengan penginputan jumlah item barang berikut dengan nominal akhir hingga menggunggah stok opname dengan format yang ditentukan yakni pdf dan ms.excel.

Sementara itu seluruh Pengurus Barang BLUD diharapkan dapat menyelesaikan penginputan sampai dengan tanggal 31 Desember pada pukul 23.59 WIB.

(adt)


Kembali ke halaman berita