BPAD DKI Jakarta bersama Suban Timur Melakukan Sosialisasi Inventarisasi BMD untuk Wilayah Jakarta TImur




(BPAD, Jakarta) Badan Pengelolaan Aset Daerah DKI Jakarta bersama dengan Suban PAD wilayah Jakarta Timur menggelar sosialisasi untuk tingkat wilayah khususnya untuk wilayah Jakarta Timur pada hari Rabu (15/3/2023), acara ini berlangsung di aula gedung C Walikota Jakarta Timur.

Sosialisasi ini dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Timur. Hendra Hidayat; Kepala SBPAD Wilayah Jakarta Timur, Heldah; Kepala Sub Bidang Penatausahan Aset dan Penggunaan Jakarta, Timur RR. Yuliastuti; serta narasumber dari BPAD DKI Jakarta Kepala Bidang Penatausahaan, Aset Ifan M. Firmansyah; Subkoordinator Urusan Penatausahaan Aset Pengguna, Truli Susatyo Dewi; dan Pelaksana Subbagian Tata Usaha Pusdatin Aset, Annisa Triani.


"Suban PAD Jakarta Timur merupakan titik strategis pengelolaan BMD dikarenakan jumlah aset gedung dan bangunan milik DKI Jakarta hampir 26 persennya berada di wilayah Jakarta Timur. Ini merupakan jumlah pemilik aset KIB C terbanyak, dengan demikian harus dipastikan untuk kegiatan Inventarisasi BMD wajib dilakukan dengan baik karena keberhasilan Inventarisasi BMD tahun ini seperempatnya ada di Wilayah Jakarta Timur." ucap Ifan M. Firmansyah dalam pembukaan acara.

Pihak Walikota Jakarta Timur, Hendra Hidayat, juag berharap agar di setiap kecamatan terdapat Satuan Pelaksana Pengelolaan Aset Daerah, sehingga pengamanan BMD di wilayah dapat lebih baik lagi. Adapula timeline dari kegiatan Inventarisasi BDM yang saat ini masih di tahap persiapan. Suban memiliki tugas dalam menyusun SK tim dan jadwal kerja tim, jika Insekda sudah keluar, maka tugas BPAD selanjutnya adalah membuat surat edaran yang berisi daftar BMD mana yang akan diinventarisasi agar daftar BMD tersebut dapat dicetak dan dilakukan inventarisasi dalam bentuk barcode  yang nantinya akan didistribusikan ke wilayah terkait.

(Laporan oleh: Almas Kamilia & Popy Sri Utami)


Kembali ke halaman berita