BPAD DKI Jakarta Menerima 14 Buku SHP Asli Atas Nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta





(BPAD, Jakarta) Didiek Budi, selaku Kepala Bidang Perencanaan, Pemanfaatan, Penerimaan, Penggunaan, dan Penilaian, menerima Buku Sertipikat Hak Pakai Asli Atas Nama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang bersumber dari pemenuhan kewajiban pihak ketiga. Penyerahan ini berlangsung di ruang rapat lantai 4 BPAD Provinsi DKI Jakarta, Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, 3 November 2023.

“Ini adalah sebuah prestasi dari bapakbapak sekalian kepada Pemprov DKI Jakarta, ini adalah garis finish bapak semua. Bapak-bapak pelaku developer sudah melaksanakan secara penuh kewajiban kepada Pemprov DKI Jakarta. Ini merupakan suatu apresiasi sekali, karena kami setiap tahun diaudit dan ada temuan berkaitan dengan kewajiban developer yang belum dilaksanakan.” Ucap Didiek dalam sambutannya. Dalam hal ini, Didiek mewakili Plt Kepala Badan Pengelolaan Aset Provinsi DKI Jakarta yang berhalangan hadir.

Sebanyak 14 buku total SHP dan 64.089 m2 total luas sertifikat yang diserahkan dari lima SIPPT kepada Pemprov DKI Jakarta. Dengan rincian sebagai berikut;

a.    PT. Astra Otoparts Tbk, sebanyak 3 SHP

b.    PT. Jakarta Setiabudi Internasional, sebanyak 3 SHP

c.    PT. Medialand International, sebanyak 1 SHP

d.    PT. Prisma Agung Reality, sebanyak 5 SHP

e.    Ny. Angelique Aryanto, sebanyak 2 SHP

BPAD Provinsi DKI Jakarta juga menjalin hubungan baik dengan Kantor Pertanahan dari 5 wilayah DKI Jakarta, salah satunya kegiatan FGD yang diadakan setiap tiga bulan sekali. Didiek juga memfasilitasi para developer yang mengalami kesulitan dan kendala dalam melakukan sertifikasi aset.


Kembali ke halaman berita