Kepala Suku Badan Aset Kota Jakarta Selatan Buka Secara Resmi Road Show Penatausahaan Aset Wilayah




Kepala Suku Badan Kota Adm. Jakarta Selatan membuka secara resmi kegiatan Road Show Penatausahaan Aset bagi seluruh Pengguna Barang dan Kuasa Pengguna Barang di Wilayah Kota Adm. Jakarta Selatan, Roadshow tersebut terkait dengan beberapa agenda prioritas dan strategis soal penatausahaan aset, pada Rabu (8/11/2023). 

Kegiatan road show tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman sekaligus persiapan jelang beberapa agenda prioritas dan strategis termasuk soal inventarisasi barang milik daerah berupa peralatan dan mesin pada Tahun 2024 mendatang serta pemutakhiran data informasi dan lokasi bidang tanah. "Dengan ini road show penatausahaan aset secara resmi dibuka," Kata Imelda Majid. Dirinya menambahkan agar seluruh pengguna barang yang hadir dapat memahami dan mengikuti kegiatan ini dengan baik.

Road show penatausahaan aset bertajuk "Rekonsiliasi Aset Semester II Tahun 2023" ini berlangsung di Ruang Dirgantara Blok B, Kantor Walikota Adm. Jakarta Selatan, hal tersebut dilakukan guna memberikan pemahaman sekaligus persiapan jelang penyusunan Laporan  Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), hingga penyusunan atas Laporan Hasil Inventarisasi (LHI) KIB C berupa Gedung dan Bangunan. Tidak hanya itu kegiatan tersebut juga meliputi beberapa agenda pembahasan lain yakni soal pemeriksaan interim BPK RI hingga pemutakhiran data informasi dan lokasi tanah.


Selaras dengan agenda kegiatan tersebut turut hadir Kepala Bidang Penatausahaan Aset, BPAD DKI Jakarta, Irfan Syahkuala. Irfan turut hadir sebagai pemateri kepada seluruh peserta road show yang hadir. "Bapak Ibu senang kita bisa berjumpa, jadikan kegiatan ini sebagai ajang diskusi bersama, sekaligus membahas beberapa kegiatan kita kedepan," Ujar Irfan. Adapun beberapa materi pembahasan yang disampaikan oleh Irfan Syahkuala pada kegiatan road show tersebut yakni sub pembahasan soal Kontruksi Dalam Pengerjaan (KDP), Pemutakhiran Data Informasi & Lokasi Bidang Tanah dan yang terkahir yakni soal Persiapan Inventarisasi Peralatan dan Mesin Tahun 2024.

Lebih lanjut pada materi pemutakhiran data informasi dan lokasi bidang tanah, Irfan Syahkuala menyampaikan hal-hal maupun langkah yang harus dilakukan oleh pengguna barang dalam melakukan pemutakhiran data informasi dan lokasi bidang tanah. "Bapak ibu buka sistem kita, mutakhirkan data informasi tanahnya, lengkapi informasinya kemudian gambarkan pada aplikasi jakarta satu," Tegas Irfan. Irfan juga menegaskan hal tersebut sebagai upaya kita dalam memperbaiki penyajian data aset khususnya tanah sehingga  penyajiannya semakin baik dan informasinya pun juga lengkap, Tambahnya.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita