BPAD Pimpin Pokja Pengelolaan Aset Menuju Jakarta Kota Global




(BPAD, Jakarta) BPAD DKI Jakarta memimpin jalannya kelompok kerja (Pokja) pengelolaan aset dalam menuju kota global. Kelompok kerja tersebut bertugas melakukan pembahasan isu-isu strategis hingga rencana aksi lanjutan atas gelaran Rapat Koordinasi Perangkat Daerah bertajuk Focus Group Discussion (FGD) menuju Jakarta Kota Global City yang diselenggarakan oleh Inspektorat DKI Jakarta.

Setelah Jakarta tidak lagi menjadi Ibu Kota Negara, Jakarta dipersiapkan menjadi pusat ekonomi keuangan dan bisnis berskala internasional (Global City). Untuk menjadi global city, Jakarta harus mampu menarik investasi global dan telent dengan kapasitas internasional dan menciptakan lingkungan yang mengedepankan inovasi, kreatifitas dan informasi berbasis IT, didukung dengan infrastruktur yang memadai, sarana transportasi yang terintegrasi dan pelayanan publik yang unggul dengan tetap memperhatikan kelestarian alam dan budaya.

Saat ini Jakarta masih menghadapi berbagai permasalahan oleh karenanya diperlukan sinergi berbagai pemangku kepentingan untuk menuju Jakarta global city. Plt. Kepala BPAD DKI Jakarta Lusiana Herawati dalam sambutannya menyampaikan kelompok kerja ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk menyerap masukan dari berbagai perangkat daerah yang masuk kedalam kelompok kerja permasalahan aset sehingga didapatkan rencana aksi perbaikan atas segala isu strategis menuju Jakarta kota global. "Silahkan Bapak Ibu sampaikan kepada kami agar dapat menjadi bahan masukan pokja ini yang akan disampaikan besok dihadapan Pak PJ Gubernur," Tegas Lusi.

Adapun isu strategis dalam pembahasan pokja yakni meliputi : sertifikasi dan pengamanan; optimalisasi pemanfaatan aset; penghapusan aset; sensus aset dan penyelesaiannya serta yang terakhir yakni pengembangan sistem aset.

Lebih lanjut kelompok kerja permasalahan aset diharapkan dapat memberikan kontribusi rencana aksi tentunya dengan peningkatan kualitas tata kelola Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menuju Jakarta kota global city, turut hadir dalam pembahasan pokja aset hari ini yakni Inspektur Pembantu Bidang III, Puji Wahyudi Ode dan Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita