Penyajian Data Aset Lebih Lengkap Dengan Inovasi Papan Plang Aset QR Code





(BPAD, Jakarta) Suku Badan Aset Jakarta Barat melakukan kegiatan pengamanan aset dengan pemasangan papan plang aset yang terdapat QR Code pada bidang tanah atau Bangunan, kegiatan yang berlangsung di Kawasan Kembangan, Jakarta Barat ini dipimpin langsung oleh kepala Suku Badan Aset Jakarta Barat, Sigit Gunawan. Turut dihadiri oleh jajaran terkait yang bersangkutan dengan pengaman aset.

Wujud pengamanan fisik aset berupa tanah, salah satunya adalah melalui pemasangan papan plang aset. Adapun kendala yang sering ditemui adalah keberadaan redaksional pada papan plang aset yang sudah berubah. Sering sekali data yang tertulis pada papan tersebut diubah oleh orang yang tidak bertanggung jawab, terlebih data yang tertera menjadi kurang lengkap.

Maka dari itu, dibuatlah papan plang aset yang terdapat QR Code,  inovasi baru pada papan plang aset dengan menggunakan QR Code tersebut  merupakan bentuk dari penyempurnaan pengamanan fisik aset berupa tanah. Informasi yang ada lebih lengkap, sehingga memudahkan dalam pengamanan dalam rangka tertib administrasi, tertib fisik, dan tertib hukum.

 

 


Kembali ke halaman berita