Peringatan Hari Otonomi Daerah Momentum Perbaikan Kinerja




Jakarta (BPAD_DKI), Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan, peringatan Hari Otonomi Daerah merupakan momentum untuk memperbaiki kinerja.

"Setiap pemerintah daerah harus berupaya meningkatkan kinerja yang telah dicapai," kata Saefullah, saat bertindak sebagai inspektur upacara memperingati Hari Otonomi Daerah ke-XXI yang diikuti ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta di Lapangan Parkir Eks IRTI Monas, Jakarta Pusat, Selasa (25/4).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan otonomi daerah, pemerintah daerah senantiasa fokus pada upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, peningkatan pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah.
"Inilah tujuan utama otonomi daerah yang harus menjadi prioritas kebijakan daerah," terangnya.

Menurut Saefullah, melalui tema Dengan Semangat Otonomi Daerah, Kita Tingkatkan Kinerja Pelayanan Melalui E-Government, memiliki empat makna.

Pertama, pelaksanaan otonomi daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat.

Kedua, upaya peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi agar masyarakat semakin memperoleh informasi secara mudah, cepat dan tepat.

Ketiga, ketepatan penyediaan pelayanan publik berbasis E-Government, membutuhkan kemampuan dan integritas yang tinggi dari setiap aparatur pemerintah daerah.

Keempat, upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis E-Government akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintah daerah yang baik dan bersih.

"Berbagai hambatan dalam pelaksanaan otonomi daerah harus bisa diatasi," tandasnya.

Sumber

Kembali ke halaman berita