Sosialisasi Penanggung Jawab Konten Media Sosial BPAD Provinsi DKI Jakarta




(BPAD, Jakarta) BPAD Provinsi DKI Jakarta melalui Pusat Data dan Informasi (PUSDATIN) Aset melakukan sosialisasi atas Keputusan Kepala Badan No. 103 Tahun 2022 Tentang Penanggung Jawab Konten Media Sosial BPAD Provinsi DKI Jakarta.

Bertempat di Ruang Command Center Lt. 5 BPAD Provinsi DKI Jakarta sosialisasi dilakukan dengan bertemakan optimalisasi penggunaan media sosial di lingkungan bpad. Sosialisasi tersebut dipimpin langsung Kepala Sub Bagian Tata Usaha Pusdatin Aset, Suripto Sastrowiyono. Suripto berharap agar seluruh kegiatan BPAD Provinsi maupun Suku Badan Wilayah dapat terpublikasi. "Melaporkan dan mendokumentasikan agenda atau kegiatan yang dapat diolah menjadi konten media sosial dalam bentuk foto atau berita", Ujar Suripto.


Foto. Suripto, Saat Sosialisasi Berlangsung

Selain itu Suripto juga menambahkan bahwasanya kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh BPAD masih belum optimal dari sisi publikasi sehingga diharapkan dengan adanya Keputusan Kepala Badan ini dapat menunjang percepatan publikasi kegiatan BPAD di media sosial, mengingat sosialisasi ini juga terkait dengan pemenuhan Kegiatan Strategis Daerah (KSD) pelaksanaan Strategi Komunikasi (strakom).

Lebih lanjut pada sosialisasi tersebut juga dijelaskan mengenai tata cara dalam melakukan unggahan foto maupun pembuatan materi berita untuk dipublikasikan pada kanal media website portal BPAD. "Kenapa harus mengupload konten di media sosial?", tanya Vina Tri Widiyati selaku Tenaga Ahli Media Pusdatin Aset. Dirinya menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu cara dalam mempromosikan serta menyebarluaskan Program Pemerintah dalam hal ini BPAD kepada publik/masyarakat.

Setidaknya sebanyak 42 nama yang tertuang dalam Keputusan Kepala BPAD Provinsi DKI Jakarta dalam penanggung jawab konten media sosial BPAD yang terbagi mulai dari BPAD Provinsi hingga Suku Badan Aset pada 5 Wilayah Kota Administrasi dan 1 Kabupaten Kepulauan Seribu hadir memenuhi undangan sosialisasi yang dilayangkan pusdatin selain itu juga turut hadir pada sosialisasi tersebut Sub Bidang Pembinaan yang dihadiri oleh Nindya.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita