Kepala BPAD Hadiri Acara Puncak HUT Kab. Administrasi Kepulauan Seribu Yang Ke-21




(BPAD, Pulau Pramuka) Kepala BPAD Provinsi DKI Jakarta, M. Reza Phahlevi beserta jajaran Pejabat Eselon III menghadiri acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu yang ke-21. 

Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu berulang tahun yang ke 21 tepat pada 9 November 2022, di momen hari jadinya Kepulauan Seribu melaksanakan serangkaian kegiatan yang sudah berlangsung pada tanggal 5 November. Mengangkat tema Pulau Seribu, Seribu Pulau, Seribu Pesona pada puncak perayaan hari ulang tahunnya, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi menyampaikan terima kasih atas keterlibatan semua pihak dalam terselenggaranya kegiatan ini. Selain itu Junaedi juga menyampaikan capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh Kepulauan Seribu hingga saat ini, “Banyak sekali hal-hal yang telah kami lakukan, pulau seribu ini kita bangun bersama untuk bisa meningkatkan pariwisata dan ekonomi,” Kata Junaedi kala sambutannya. Capaian tersebut diantaranya meliputi air bersih di tujuh pulau pemukiman serta pengolahan limbah di Kepulauan Seribu.


Foto. Bupati Kab.Adm. Kepulauan Seribu, Junaedi bersama Kepala BPAD, M. Reza Phahlevi saat acara berlangsung

Berdasarkan historis Kepulauan Seribu sebelumnya merupakan sebuah kecamatan yang masuk kedalam teritorial wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara, seiring perkembangannya Kepulauan Seribu menjadi Kabupaten berdasarkan Peraturan Pemerintah No. 55 Tahun 2001. “Pada Tahun 2001 pulau seribu ditetapkan sebagai Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, yang tentunya ini merupakan Amanah dari PP 55 Tahun 2001,” Tegas Junaedi.

"Insyallah kedepan Pulau Seribu semakin maju dan berkembang, khususnya peningkatan dalam hal perekonomian sehingga mensejahterakan masyarakat Kepulauan Seribu,” Tutup Junaedi, pasalnya Kepulauan Seribu telah ditetapkan sebagai Kawasan Pariwisata Nasional dan Kawasan Proyek Nasional sebagai pusat bisnis dan perekonomian, dan tentu dirinya juga berharap dukungan dari warga kepulauan, tambahnya.  

Lebih lanjut Kepala BPAD Provinsi DKI Jakarta, M. Reza Phahlevi mengucapkan selamat ulang tahun bagi Kab. Adm. Kepulauan Seribu. "Insyaallah pulau seribu semakin cantik dan maju dalam segala pembangunannya", Kata Reza dalam ucapan video. Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sendiri saat ini terdiri dari dua kecamatan, enam kelurahan dan dengan jumlah penduduk saat ini hampir dua puluh sembilan ribu jiwa.  

(adt)

 


Kembali ke halaman berita