BPKAD Kab. Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Lakukan Studi Tiru Terkait Pengelolaan BMD dan Optimalisasi Aset




(BPAD, Jakarta) BPAD Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan kerja dari BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi tiru yang akan dilakukan BPKAD Kab. Bangka Tengah terkait pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) serta optimalisasi pemanfaatan, (10/11).

Bertempat di Ruang Command Center Lt. 5 BPAD Provinsi DKI Jakarta, Kunjungan kerja diterima langsung Kepala Bidang Penatausahaan Aset, Ifan M. Firmasyah, Kepala Bidang Perolehan, Pembinaan dan Sengketa Aset, Riswan Sentosa serta jajaran dari bidang penatausahaan aset dan pusat data dan informasi (Pusdatin)aset.

Kepala Bidang Aset Daerah BPKAD Kab. Bangka Tengah, Wanisa, beserta jajaran BPKAD dan OPD dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah dalam sambutannya membuka dengan membacakan pantun. “Dari Bangka Tengah Ke BPAD, singgah sebentar di hotel lumire, kami kesini belajar pengelolaan BMD, dengan harapan meningkatkan PAD,” Kata Wanisa.

Selain itu Wanisa juga menambahkan bahwa maksud dan tujuannya berkunjung ke BPAD lantaran ingin mengetahui terkait prosesi pemanfaatan dalam menunjang peningkatan penerimaan daerah. “Beberapa lahan kami yang strategis di pinggir pantai saat ini dilirik investor dan berencana untuk dibangun villa dan golf mini,” Ujar Wanisa. Lebih lanjut Wanisa juga berharap bahwa dapat mengetahui mekanisme KSP (Kerjasama Pemanfaatan) ataupun mekanisme lain yang dapat meningkatkan potensi penerimaan untuk nantinya akan dilaporkan hasil kunjungan ini kepada Pimpinan, Tutupnya.

Menjawab pertanyaan tersebut BPAD telah menyiapkan paparan untuk disampaikan kepada jajaran BPKAD dan OPD Kab. Bangka Tengah yang hadir, paparan tersebut terkait dengan pengelolaan BMD yang dilakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, pembangunan sistem manajemen aset terintegrasi, hingga optimalisasi aset.

 

(adt)

 


Kembali ke halaman berita