Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Luncurkan Core Values BerAKHLAK dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa”




(BPAD, Jakarta) Sebagai bagian dari strategi akselerasi transformasi sumber daya manusia (SDM) aparatur dalam mendukung reformasi birokrasi serta peningkatan kinerja secara berkelanjutan menuju pemerintahan berkelas dunia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lewat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) meluncurkan Core Values ASN BerAkhlak dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa”, pada Rabu (25/1).

Grand launching atau peluncuran Core Values Aparatur Sipil Negara (ASN) BerAkhlak dan Employer Branding “Bangga Melayani Bangsa” di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dilakukan sebagai penguatan atas arahan Presiden Republik Indonesia, serta berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Surat Edaran Menpan RB No. 20 Tahun 2021 tentang implementasi Core Values dan Employer Branding Aparatur Sipil Negara.

Bertempat di Jakarta International Equestrian Park (JIEP) Pulomas, Kepala BPSDM DKI Jakarta, Muhammad Miftahulloh Tamary dalam sambutannya menyampaikan gelaran grand launching/ peluncuran ini sebagai dorongan bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta agar selalu mengimplementasikan core values BerAkhlak dan menjadi pedoman perilaku bagi seluruh ASN dalam beraktifitas sehari-hari.


Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Sementara itu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menekankan agar seluruh peserta ASN dan CPNS yang tergabung secara hybrid dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. “Acara ini mungkin tidak terulang lagi, anda adalah penerus Pemda DKI, jadi jangan sampai acara ini losing time,” tutur Heru kala sambutannya.

Lebih lanjut Core Values Berakhlak tersebut merupakan akronim dari :

Berorientasi pelayanan, yakni merupakan komitmen memberikan pelayanan prima demi kepuasan masyarakat; Harmonis, saling peduli dan menghargai perbedaan; Loyal, berdedikasi dan mengutamanan kepentimngan bangsa dan negara; Adaptif, terus berinovasi dan antusias dalam menggerakan serta menghadapi perubahan dan yang terkahir yakni; Kolaboratif; sebagai gambaran membangun kerjasama yang sinergis.

Diharapkan dengan diluncurkannya core values BerAkhlak dan Employer branding bangga melayani bangsa akan menjadi wajah dari ASN di Indonesia dan khususnya di tingkat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Adapun pelaksanaan acara ini dilaksanakan secara hybrid yang terdiri dari sebanyak 424 orang secara tatap muka dan 4.253 orang melalui aplikasi zoom meeting dengan menghadirkan Founder ESQ 165, Ary Ginanjar Agustian selaku narasumber.

 

(adt)

 


Kembali ke halaman berita