Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama RRI Jakarta Gelar Workshop Jurnalistik




(BPAD Jakarta) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) berkolaborasi dengan LPP Radio Republik Indonesia (RRI) DKI Jakarta dengan menggelar workshop jurnalistik bagi seluruh Perangkat Derah dilingkungan Pemerintah Provinsj DKI Jakarta. Workshop jurnalistik tersebut merupakan bentuk kerjasama keduanya dalam hal peliputan berita sekaligus penyebarluasan informasi kepada masyarakat, Kamis (16/2/23).

Kolaborasi RRI dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta digelar dengan mengundang perwakilan pada Perangkat Daerah untuk mengikuti workshop jurnalistik humas yang bertajuk "Kolaborasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan RRI dalam Peliputan Berita".

Bertempat di Gedung Auditorium Yusuf Ronodipuro, RRI Jakarta. Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfotik DKI Jakarta, Nuruning Septarida mewakili Kepala Dinas kominfotik dalam sambutannya mengatakan ini merupakan wadah guna meningkatkan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan sebagai bentuk kerjasama dalam penyampaian informasi melalui kanal RRI. "Dalam pelaksanaannya rekan-rekan akan diberikan ilmu baru dalam bidang penyiaran dengan harapan dapat diaplikasikan untuk mendukung penyebarluasan informasi pada masyarakat Jakarta khususnya, " Kata nuruning.

Sementara itu Kepala LPP RRI DKI Jakarta, Ida Ayu Evi Handayani mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas jalinan kerjasama dan kolaborasi ini. "Atas nama manajemen kami mengucapkan terima kasih dan semoga kerjasama ini dapat ditingkatkan dimasa yang akan datang," Ujar Ida Ayu Evi Handayani. Selain itu Ida juga menambahkan dengan adanya kerjasama ini kita berharap berita-berita maupun kejadian yang ada diseluruh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dapat diakomodir dan disiarkan di RRI Jakarta.

Radio Republik Indonesia Jakarta sendiri memiliki tiga program siaran, yakni programa satu (pro satu) untuk kanal informasi dan inspirasi, programa dua (pro dua) dimana jaringan ini menyiarkan musik dan hiburan bagi anak muda atau remaja dengan slogan teman terbaik kamu dan yang terkahir programa empat (pro empat) sebagai saluran yang menyajikan musik dan kebudayaan daerah dimana sebagian besar isi acara merupakan acara lokal.

Lebih lanjut kegiatan workshop dilanjutkan dengan penyajian materi yang disampaikan oleh narasumber bagi seluruh perwakilan Perangkat Daerah yang hadir termasuk BPAD Provinsi DKI Jakarta. Diharapkan dengan adanya workshop jurnalistik humas ini seluruh peserta workshop dapat memahami kaidah kaidah jurnalistik dan mengetahui bagaimana tata cara dalam membuat berita.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita