BPAD DKI Jakarta Gelar Roadshow Sosialiasi Inventarisasi BMD di Suban Wilayah Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.




(BPAD, Jakarta) BPAD Provinsi DKI Jakarta mengadakan serangkaian kegiatan untuk mengoptimalkan pengamanan dan penatausahaan aset melalui Inventarisasi BMD pada tahun 2023 berupa Gedung dan Bangunan. Setelah sebelumnya sudah dilaksanakan di Wilayah Administrasi Jakarta Timur, kini BPAD melanjutkan Roadshow Sosialisasi Inventarisasi BMD  di Wilayah Administrasi Jakarta Utara dan Wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu pada Kamis (16/3/2023) kemarin. 

Kegiatan Sosialisasi Inventarisasi BMD berupa Gedung dan Bangunan yang diselenggarakan di Gedung Balai Yos Sudarso Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara pada Kamis (16/3/2023) dan dibuka oleh Juaini selaku Wakil Walikota Administrasi Jakarta Utara, Ifan Mohamad Firmansyah selaku Kepala Bidang Penatausahaan Aset, Truli selaku Sub Koordinator Pengguna, dan Nurjannah selaku Kepala Suku Badan Aset Kabupaten Kepulauan Seribu.

Ifan menyampaikan “Data KIB C keseluruhan sebanyak 21.000 register dengan total 46 Triliun, untuk di wilayah Jakarta Utara sekitar 5 Triliun dan di wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu sekitar 500 Miliar atau sekitar 13% dari keseluruhan KIB C”.

Plt Suban Wilayah Administrasi Jakarta Utara dan Wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu berharap “dengan adanya sosialisasi ini akan mengoptimalkan kegiatan inventarisasi yang efektif, kompetable dan efisien”. 


Subordinator Penatausahaan Aset Pengguna Ibu truli terus mengingatkan kepada para Pengurus  Barang dan P3B untuk menginput data secara tepat dan akurat karena tidak tersedianya Unvalidasi dari sistem e-inventarisasi BMD. Untuk menu get location, khusus  Wilayah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu dapat diakses secara manual. Nurjanah berharap dengan adanya sosialisasi ini akan mengoptimalkan kegiatan inventarisasi yang efektif, kompetable dan efisien. 

Adapun antusiasme antara BPAD Provinsi DKI Jakarta selaku narasumber dan  para Pengurus Barang dalam sesi tanya jawab untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manual book, barcode yang didistribusikan dan BMD yang belum dicatat. Roadshow sosialisasi ini akan terus berlanjut hingga Selasa, 21 Maret 2023 pada Wilayah Administrasi Jakarta Barat.


(Laporan Oleh Nadia Karina Harahap & Qurrotul Aini)


Kembali ke halaman berita