Sosialiasi Pelaksanaan Inventarisasi Barang Milik Daerah Tahun 2023 di Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Provinsi DKI jakarta




(BPAD, Jakarta) Penatausahaan Aset BPAD Provinsi DKI Jakarta bersama Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Provinsi DKI Jakarkta melakukan Sosialisasi Pelaksanaan Inventarisasi Barang Milik Daerah Tahun 2023, kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Dinas Teknis Jatibaru, Kamis (13/07/23).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Irfan Syahkuala selaku Kepala Bidang Penatausahaan Aset, Truli Susatyo Dewi Selaku Ketua Subkelompok Penatausahaan Aset Pemerintahan dan Pembangunan BPAD DKI Jakarta, Serta Agus Nugroho Sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman Provinsi DKI Jakarta.

Agus Nugroho dalam sambutannya menyampaikan bahwa penatausahaan aset harus dilakukan secara optimal, dan aset yang dimiliki harus tercatat dan tertib secara administrasi, terlebih Dinas Perumahan  sendiri yang memiliki lebih dari 400 aset. Agus mengharapkan para pengurus barang dapat bekerja secara optimal dan komunikatif apabila terdapat kendala yang ditemukan agar Inventarisasi BMD di Dinas Perumahan dapat selesai sesuai dengan tenggat waktu yang sudah ditentukan.

Kepala Bidang Penatauasahaan Aset, Irfan Syahkula menyampaikan aset yang diinventarisasikan nantinya akan terintegrasi dengan peta Jakarta Satu. "Penginputan data BMD yang dilakukan harus benar, agar titik koordinat tidak melenceng, karena patokan yang digunakan dalam peta digital adalah titik Koordinat”. tegas Irfan. 

Adapun nantinya jika ditemukan kendala seperti titik koordinat yang tidak sesuai karena permasalahan teknis di lapangan ataupun lainnya, diharapkan para pengurus BMD dapat langsung berkoordnasi demi keberlangsungan Inventarisasi BMD Tahun 2023.


Kembali ke halaman berita