Sosialisasi Inventarisasi BMD Terus Gencar Dilakukan, Kini Di Ranah Pendidikan




(BPAD, Jakarta) Sosialisasi inventarisasi Barang Milik Daerah (BMD) terus gencar dilakukan hal ini bertujuan guna memberikan pemahaman bagi para pengguna barang dalam melakukan inventarisasi BMD. Sebanyak 69 Sekolah Negeri mulai dari jenjang Dasar, Menengah, Atas hingga Kejuruan se-Kecamatan Cakung, Kota Administrasi Jakarta Timur mengikuti sosalisasi yang digelar pada SMA Negeri 89, Rabu (26/7/2023).

Pasca dibuka secara resmi beberapa waktu lalu oleh Walikota Jakarta Timur, M. Anwar, sosialisasi inventarisasi terus dilakukan, hal tersebut guna memberikan pemahaman atas alur yang akan dilakukan pada inventarisasi BMD pada Tahun 2023 ini. Pasalnya inventarisasi BMD berupa Gedung dan Bangunan merupakan BMD yang akan dilakukan inventarisasi pada tahun ini hingga Tahun 2027 mendatang  yakni inventarisasi berupa Tanah.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I, Kota Jakarta Timur, M. Fahmi juga dihadiri oleh Kasubbid Penatausahaan, Pengalihan Status dan Penggunaan Suku Badan Aset Kota Jakarta Timur, Tri Widiastuti. "Mari bersama kita sukseskan inventarisasi ini sebagai ajang guna perbaikan data aset kita", Ujar Tri Widiastuti. Selain itu Suku Badan (Suban) Aset Kota Jakarta Timur juga siap membantu bilamana ada kesulitan dalam proses berlangsungnya inventarisasi ini, Tambahnya.

Lebih lanjut jalannya sosialisasi dilanjutkan dengan penjelasan yang disampaikan oleh Taufik selaku Operator Aset, Sudin Pendidikan Jakarta Timur I, Mulai dari tahapan yang harus dilakukan terkait inventarisasi BMD berupa gedung dan bangunan ini, seperti pengisian kertas kerja, pengkinian data dan informasi, simulasi pada aplikasi mobile JakAset hingga penempelan barcode sebagai bukti telah selesainya tahapan inventarisasi.

Kegiatan sosialisasi inventarisasi ditutup dengan penempelan barcode pada SMA Negeri 89 oleh Kepala Sekolah, Leonardi Maisa turut mendampingi Tri Widiastuti selaku Kasubbid Penatausahaan Aset, Pengalihan Status dan Penggunaan, Suku Badan Aset Kota Jakarta Timur. Diharapkan dengan dilaksanakannya sosialisasi inventarisasi BMD ini dapat memberikan pemahaman bagi para pengguna barang di lingkup sekolah sehingga pelaksanaan inventarisasi pada tahun ini dapat berjalan dengan baik.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita