Menteri ATR/BPN RI Serahkan Puluhan Sertifikat Tanah di Kelurahan Pulau Panggang




Kelurahan Pulau Panggang - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) RI, Hadi Tjahjanto menyerahkan 35 sertifikat tanah dan satu sertifikat wakaf di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Jum'at (11/08/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Menteri ATR/BPN RI, Hadi Tjahjanto didampingi Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi dan jajarannya. "Pagi hari ini kita baru saja menyerahkan sertifikat. Program PTSL ini bukan hanya di kota-kota besar, tapi juga sampai merambah ke wilayah-wilayah kecil. Kegiatan ini juga dalam rangka memastikan tidak adanya masalah di lapangan, terutama soal penarikan biaya di luar kewajiban dalam penyelesaian sertifikat," ujarnya.

Hadi mengatakan, pihaknya menyerahkan sertifikat secara door to door dan memastikan masyarakat di Kelurahan Pulau Panggang juga berhak mendapatkan sertifikat hak atas tanah. "Mereka (Warga Pulau Panggang-red) hari ini mendapatkan sertifikat atas tanah, memiliki kepastian hukum hak atas tanah, yang kita serahkan door to door sebanyak 35 sertifikat dan satu sertifikat wakaf," jelasnya.

Hadi menambahkan, di Kepulauan Seribu sudah mencapai 99,5 persen, sehingga sebentar lagi ini menjadi kabupaten lengkap, yang dampaknya akan penambahan ekonomi kurang lebih Rp 25 triliun dan dari hak tanggung itu sendiri Rp 24,2 triliun. "Sehingga kita lihat perekonomian mereka sungguh luar biasa dengan ekonomi value added kurang lebih Rp 24,2 T, ini akan terus kita kerjakan di wilayah-wilayah lain agar dampak dari PTSL ini bisa dirasakan secara langsung oleh masyarakat untuk peningkatan ekonomi mereka," tandasnya.


Sumber : Siaran Pers PPID DKI Jakarta




Kembali ke halaman berita