Kasudin Pendidikan Jakarta Selatan II : Mohon cermati sosialisasi ini dan kita laksanakan sebagai bagian dari tertibnya penatausahaan aset.




(BPAD, Jakarta) Sosialisasi persediaan atau aset lancar pada satuan pendidikan wilayah Jakarta Selatan II berlangsung secara dalam jaringan (daring), Walaupun dilakukan secara daring akan tetapi tidak mengurangi esensi pembahasan yang dilakukan terkait aset lancar guna tertibnya penatausahaan aset, Senin, (28/8).

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pendidikan Wilayah Jakarta Selatan II, Sonny membuka secara langsung sosialisasi persediaan bagi satuan pendidikan negeri pada semua jenjang mulai dari pendidikan Dasar (SD, TK, SPS, Paud), pendidikan menengah pertama, atas serta kejuruan di wilayah Jakarta Selatan II. " Mohon cermati sosialisasi ini dan kita laksanakan sebagai tertibnya penatausahaan khususnya di Jakarta Selatan II," Kata Sonny.


Persediaan atau aset lancar sendiri merupakan hal yang baru khususnya pada satuan pendidikan dasar termasuk penggunaan aplikasinya, mengingat jenjang menengah pertama, atas dan kejuruan sudah lebih dahulu menggunakan aplikasi tersebut pada Tahun 2022 lalu. "Ada aplikasi baru yang harus kita sikapi dengan baik, sekaligus narasumber yang hadir dari unsur keuangan yakni BPKD dan BPAD terkait dengan Aset, mohon ikuti dengan baik," Tambah Kasudin Jakarta Selatan II, Sonny. Selain itu Sonny juga menambahkan agar kepala sekolah sebagai pimpinan tertinggi pada level manajerial sekolah juga dapat meningkatkan jalinan komunikasi dan koordinasi kepada pengurus barang maupun operator di sekolahnya masing-masing.

Lebih lanjut jalannya sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait akuntansi persediaan, penatausahaan persediaan hingga tata cara penginputan pada sistem persediaan. Selain itu juga terdapat sesi tanya jawab atas materi yang telah disampaikan seperti batas waktu dalam pengerjaan sistem persediaan hingga dokumen yang harus disiapkan pada saat penginputan kedalam sistem persediaan.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita