Pusdatin Aset Gelar FGD Sebagai Tindak Lanjut Percepatan Penyelesaian Temuan APIP




(BPAD, Jakarta) Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Aset, BPAD DKI Jakarta, menggelar Focus Group Discussion (FGD) sebagai upaya tindak lanjut percepatan penyelesaian temuan APIP (Aparat Pengawas Internal Pemerintah), Selain percepatan penyelesaian tersebut juga dilakukan pembahasan beberapa agenda lain dalam kegiatan FGD yang berlangsung hingga tiga hari kedepan, Selasa (29/8/2023).

Kepala Pusdatin Aset, BPAD DKI Jakarta, Suripto Sastrowiyono membuka secara langsung gelaran FGD yang diikuti seluruh pegawai baik ASN maupun Non ASN pada satuan kerja Pusat Data dan Informasi Aset. Suripto menjelaskan kegiatan FGD ini merupakan upaya percepatan penyelesaian beberapa agenda pekerjaan yang masih tertunda, sehingga dibutuhkan penyelesaian sesegera mungkin dalam waktu dekat, serta menjawab temuan APIP. "Ini dalam rangka tindak lanjut temuan APIP berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat, serta percepatan penyelesaian beberapa pekerjaan," Tegas Suripto. 

Selain itu Suripto juga menambahkan agar seluruh tim dapat berperan aktif dan menyelesaikan beberapa agenda yang telah dijadwalkan serta menyampaikan hasil FGD untuk kemudian dilakukan pembahasan bersama. Tidak hanya penyelesaian temuan APIP beberapa agenda penting lainnya juga dilakukan pembahasan secara kelompok diantaranya meliputi ; Penyusunan Skema Satu Data dan Penyusutan; Percepatan Pengembangan Mobile Aset; Penajaman Kualitas Data Aset; Penyusunan Strategi Komunikasi Triwulan IV dan Podcast; Integrasi Sistem Persediaan dengan Siera serta Integrasi   Peta Bidang dengan Jakarta Satu milik Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Pertanahan DKI Jakarta.

Lebih lanjut kegiatan FGD berlangsung hingga tiga hari kedepan, diharapkan seluruh agenda kegiatan dapat berjalan dengan baik dan menyampaikan hasil atas pembahasan yang telah dilakukan pada masing-masing kelompok.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita