BPKAD Kab. Halmahera Timur Lakukan Studi Banding Terkait Pengelolaan BMD dan Optimalisasi Aset




(BPAD, Jakarta) BPAD Provinsi DKI Jakarta menerima kunjungan kerja dari BPKAD (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah) Kabupaten Halmahera Timur, Maluku Utara, kunjungan kerja tersebut dalam rangka studi banding yang akan dilakukan BPKAD Kab. Halmahera Timur terkait pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) serta optimalisasi pemanfaatan aset, Selasa (12/09/2023).

Bertempat di Ruang Command Center Lt. 5 BPAD Provinsi DKI Jakarta, Kunjungan kerja diterima langsung Sekretaris BPAD DKI Jakarta, Ireni beserta Kepala Pusat Data dan Informasi Aset, Suripto Sastrowiyono. “Selamat datang di BPAD DKI Jakarta, semoga kunjungan kerja ini bermanfaat bagi kedua belah pihak,” Kata Ireni. Pada sambutannya Ireni juga menjelaskan mulai dari proses pemisahan antara Keuangan dengan Aset hingga alur pengelolaan BMD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Kunjungan kerja BPKAD Kabupaten Halmahera Timur dipimpin langsung Sekretaris BPKAD, Abadi Dauda beserta rombongan. “Ini kesempatan yang sangat berharga bagi kami, kami ingin memahami dan belajar terkait dengan bagaimana mengelola aset ini secara optimal,” Ujar Abadi Dauda. Selain itu Abadi juga menambahkan bahwasanya BPAD DKI Jakarta merupakan pionir dalam hal pengelolaan barang milik daerah serta berharap kunjungan kerja ini dapat menjadikan bekal dan referensi guna perbaikan pengelolaan barang milik daerah di Kabupaten Halmahera Timur.

Sementara itu jalannya kunjungan kerja dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab, Adapun materi yang dipaparkan yakni terkait sejarah BPAD, sistem maupun aplikasi yang dibangun oleh BPAD dalam mendukung pengelolaan BMD mulai dari Rencana Kebutuhan Barang Milik Daerah (RKBMD), Persediaan, hingga materi seputar pemanfaatan dan optimalisasi aset daerah.

 

(adt)

 


Kembali ke halaman berita