Jajaran BPAD Hadiri Tripartid Pembahasan TLRHP BPK Semester II Tahun 2023




(BPAD, Jakarta)  Jajaran BPAD Provinsi DKI Jakarta telah menyelesaikan pembahasan Pemantauan Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK Semester 2 Tahun Anggaran 2023 di BPK Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, MT Haryono. Ireni mewakili Plt. Kepala BPAD turut serta dalam acara pembukaan pada hari Kamis, tanggal 14 Desember 2023. Sebelumnya, acara pembukaan ini telah diawali oleh pembahasan pada hari Rabu, 13 Desember 2023 yang kemudian dilanjutkan pembahasannya pasca acara pembukaan dan berakhir pada hari Jumat, 15 Desember 2023.

Subkelompok Pembinaan selaku Koordinator penyelesaian TLHP BPK serta para Pejabat Eselon III, Eselon IV, Ketua Subkelompok serta seluruh jajaran yang ditunjuk sebagai PIC turut hadir untuk membahas penyelesaian tindak lanjut rekomendasi temuan BPK baik terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD), Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu (PDTT), dan Audit Kinerja Optimalisasi Aset Tahun 2022 maupun tahun-tahun sebelumnya yang belum terselesaikan.


Pada semester ini, BPAD Provinsi DKI Jakarta mengusulkan pembahasan sebanyak 45 rekomendasi. 45 rekomendasi tersebut merupakan jumlah gabungan dari estimasi rekomendasi yang diusulkan selesai, rekomendasi yang diusulkan dalam proses namun mengurangi jumlah nilai piutang daerah, serta penyampaian update tindak lanjut yang signifikan meski belum dapat dinyatakan selesai. Beberapa topik yang dibahas dalam penyelesaian rekomendasi ini diantaranya terkait dengan piutang pemanfaatan, penatausahaan aset, pengamanan aset, penanganan sengketa aset, penyerahan kewajiban, mutasi aset, mekanisme penyelesaian aset rusak berat, inventarisasi HGB di atas HPL, dan integrasi sistem aset.



Kembali ke halaman berita