Wakil Walikota Jakarta Utara : Saya Mohon Sukseskan Inventarisasi BMD ini dengan Berperan Secara Aktif




(BPAD, Jakarta) Setelah Pemerintah Kota Administrasi (Adm) Jakarta Selatan kegiatan roadshow atau sosialisasi Inventarisasi Barang Milik Daerah (BMD) kali ini dilanjutkan di lingkungan Pemerintah Kota Adm. Jakarta Utara dan Pemerintah Kabupaten (Kab) Kepulauan Seribu. Kegiatan roadshow berlangsung secara dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring), Rabu (15/5).

Sosialisasi Inventarisasi BMD berupa peralatan dan mesin digelar di Ruang Yos Sudarso Kantor  Walikota Jakarta Utara dengan mengundang seluruh Pengguna Barang dilingkungan Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. Inventarisasi BMD Tahun Anggaran 2024 dilakukan sebagai Amanat Undang-Undang demi terwujudnya tertib administrasi pengelolaan BMD dilingkungan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta (DKJ).

Kepala Suku Badan Kota Adm. Jakarta Utara, Nurjannah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta sosialisasi yang telah hadir sekaligus berharap agar kegiatan Inventarisasi BMD ini dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya. "Saya berharap Bapak Ibu dapat ikut membantu mensukseskan kegiatan inventarisasi BMD ini demi terwujudnya tertib administrasi," Ujar Nurjannah. Selain itu Kepala SBPAD Kota Jakarta Utara tersebut juga menambahkan dengan adanya Inventarisasi BMD ini juga sekaligus sebagai upaya Pemerintah DKJ untuk dapat kembali mempertahankan raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).


Foto. Wakil Walikota Jakarta Utara, Juaini

Sementara itu Wakil Walikota Jakarta Utara, Juaini dalam sambutannya berpesan agar seluruh pengguna barang khususnya di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Utara untuk dapat mensukseskan kegiatan Inventarisasi BMD berupa Peralatan dan Mesin dengan berperan secara aktif. "Saya Mohon Sukseskan Inventarisasi BMD ini dengan Berperan Secara Aktif," Tegas Juaini. Menurutnya dengan adanya Inventarisasi BMD sekaligus sebagai sarana pengawasan yang efektif terhadap BMD yang ada pada pengguna barang maupun kuasa pengguna barang.

Lebih lanjut kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan penyerahan Qr Code BMD secara simbolis oleh Wakil Walikota Jakarta Utara serta penyampaian materi terkait dengan kebijakan dan penggunaan aplikasi Inventarisasi BMD oleh Ketua Subkelompok Urusan Penatausahaan Aset Kesejahteraan Rakyat dan Perekonomian, Yusi Dwi Rahmalia.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita