BPAD dan BCBJ Sosialisasikan Tentang Perawatan Jenazah Pegawai, Pensiunan dan Keluarganya




(BPAD, Jakarta) BPAD bersama dengan Badan Cendana Bakti Jaya (BCBJ) Jakarta mengadakan sosialisasi atau penyuluhan terkait penyelenggaraan perawatan Jenazah bagi Aparatur Sipil Negara, Pensiunan dan keluarganya. Penyuluhan tersebut sebagai upaya memberikan kemudahan dalam hal pemulasaran Jenazah khususnya di Lingkungan BPAD Provinsi Daerah Khusus Jakarta, Rabu (7/8/2024).

Kegiatan penyuluhan tersebut merupakan upaya dalam memberikan pemahaman serta pelayanan terhadap ASN, Pensiunan dan keluarga pegawai BPAD yang dikhususkan pada perawatan, pengurusan, pemulasaran hingga pengantaran Jenazah. Badan Cendana Bakti Jaya merupakan suatu lembaga penerima hibah dari Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Jakarta dengan memberikan pelayanan kepada ASN, Pensiunan hingga Keluarga terkait dengan pemulasaran Jenazah berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor. 1895 Tahun 1985 dan Kepgub Nomor. 101 Tahun 2014 tentang Perawatan Jenazah Pegawai, Pensiunan dan Keluarganya.

"Dalam kesempatan ini saya berharap sosialisasi ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya, dengan adanya Badan Cendana Bakti Jaya ini, setidaknya kita dapat mengetahui layanan dari BCBJ terkait pemulasaran jenazah," Ujar Sekretaris BPAD, Ireni. Lebih lanjut agenda sosialisasi dilanjutkan dengan penyampaian materi meliputi jenis layanan Badan Cendana Bakti Jaya diantaranya perawatan jenazah, penyediaan barang dan perlengkapan jenazah serta pengangkutan dari rumah duka menuju tempat pemakaman.


(adt)


Kembali ke halaman berita