BPAD Hadir Dalam FGD Monev yang Digelar Kanwil BPN Terkait Petugas Ukur





(BPAD, Jakarta) Kepala Bidang Pembinaan dan Sengketa Aset Badan Pengelolaan Aset Daerah Daerah Khusus Ibukota Jakarta (BPAD DKI Jakarta) Risawan Santosa menghadiri Focus Group Discussion (FGD) sebagai narasumber, kegiatan FGD tersebut mengusung tema Monitoring dan Evaluasi Pengukuran Kepada Petugas Ukur ASN dan KJSB, di Artotel Suites Mangkuluhur Jakarta, Senin (09/09/24).

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Alen Saputra Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta; Hendro Prastowo Kepala Bidang Survei, dan Pemetaan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta; serta Para Kepala Seksi Survei dan Pemetaan di 5 (lima) Kantor Pertanahan, dan Para Pimpinan KJSB Wilayah Provinsi DKI Jakarta.

"Target 1.500 Sertifikat Bidang Tanah Milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tidak dapat terwujud tanpa adanya dukungan dari semua stakeholder baik dari Kantah maupun KJSB dalam kegiatan pengukuran tanah.' ujar Riswan Sentosa selaku Kepala Bidang PSA.

Terdapat beberapa permasalahan dalam kegiatan pengukuran salah satunya yaitu kuota upload dokumen pengukuran pada sistem kantor pertanahan. Namun hal ini sudah ditindaklanjuti oleh Kepala Kantor Wilayah Provinsi DKI Jakarta yang berkoordinasi dengan pihak Kementerian ATR/BPN guna mempercepat proses sertifikasi barang milik daerah berupa tanah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.


Kembali ke halaman berita