Penandatanganan BAST Aset dari Kepala BPAD ke Bupati Kep. Seribu




Jakarta (BPAD_DKI), Kepala BPAD DKI Jakarta Achmad Firdaus dan Bupati Kepulauan Seribu Budi Utomo melakukan penandatanganan BAST di Kantor Bupati Kep. Seribu.



Berita Acara Serah Terima (BAST) yang ditandatangani untuk diserahkan oleh Kepala BPAD ke Bupati Kep. Seribu adalah aset berupa jalan, jembatan, sarana Karang Taruna dan Tanah Makam yang tersebar di Pulau Panggang, Pulau Pramuka dan Pulau Tidung. Sekaligus diserahkan pula SK Penggunaan untuk aset tersebut.

Pada acara ini turut menemani Pak Firdaus antara lain Kabid P5H Reza Pahlevi, Kasubid Penggunaan Sigit Gunawan, Kasubid Data Informasi Suripto dan Staf Yuliyanti dan Rokhibin. Sementara dari Suku Badan Aset Kep. Seribu lengkap hadir dari Kasuban Prijo Teguh Wijono, Kasubag TU Rifan, Kasubid Inventarisasi Masyati dan Kasubid PPA Heru Farulia. Pak Prijo juga menyampaikan paparannya.

"Target kami adalah bisa menginventarisasi aset di Kep. Seribu yang saat ini hanya 900-an Milyar menjadi 10 T pada akhir tahun 2017", demikian harapan dari pak Bupati Budi Utomo dalam sambutannya.

Sementara pak Kaban Firdaus dalam sambutannya, lebih banyak menyoroti tenyang pentingnya sistem dalam pembenahan aset. "Agar penatausahaan aset dapat dilakukan dengan cepat dan valid satu-satunya cara adalah dengan penggunaan IT dan pembenahan sistem yang terintegrasi", demikian ujarnya.

Acara ini dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Kep. Seribu di Pulau Pramuka, pada jam 09.00 - 12.00 WIB hari Rabu, 24 Mei 2017. (SS)



Kembali ke halaman berita