Jakarta Asset Management Center Gelar FGD Terkait Penyusunan Regulasi Dalam Rangka Percepatan Optimalisasi Pendayagunaan dan Pemanfaatan Barang Milik Daerah




(BPAD, UPMA) Jakarta Asset Management Center (JAMC) menggelar Forum Group Discussion (FGD) terkait  penyusunan regulasi dalam rangka percepatan optimalisasi pendayagunaan dan pemanfaatan Barang Milik Daerah. Gelaran FGD berlangsung di Harris Vertu Hotel Harmoni Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Direktur JAMC, Riswan Sentosa serta dihadiri oleh Kementerian Dalam Negeri, Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta, BPAD Provinsi DKI Jakarta serta Narasumber para Tenaga Ahli dari LPPSP FISIP Universitas Indonesia, Tenaga Ahli dari Universitas Gadjah Mada dan Tenaga Ahli dari LKPP.




Lebih lanjut agenda pembahasan meliputi berbagai peraturan-peraturan pendukung untuk mengoptimalkan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) dalam hal ini JAMC, diantaranya yakni penyusunan Rencana Strategis, Sumber Daya Manusia, Pengadaan Barang/Jasa, dan peraturan lainnya.

R. Wisnu Saputro selaku Kepala Sub Direktorat BLUD, Direktorat BUMD, BLUD dan Barang Milk Daerah, Setditjen Bina Keuda Kementrian Dalam Negri mengatakan “Bahwa dengan adanya JAMC ini membawa hal yang baru kepada DKI Jakarta dengan metode - metode yang baru”.

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat mempercepat optimalisasi pendayagunaan dan pemanfaatan Barang Milik Daerah yang dilakukan oleh Jakarta Asset Management Center sehingga dapat memberikan pelayanan yang maksimal.


Kembali ke halaman berita