Anugerah Humas Jakarta, Sebuah Kompetisi Bagi Insan Humas Di Lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta




(BPAD Jakarta) Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali meluncurkan Anugerah Humas Jakarta (AHJ) Tahun 2022 sebuah kompetisi bagi seluruh insan humas baik lingkup Perangkat Daerah, Unit Perangkat Daerah hingga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dilingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jumat (26/8). 

Anugerah Humas Jakarta diluncurkan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta yang merupakan kali pertama digelar pada tahun 2022 ini dengan tujuan memberikan penghargaan atas kinerja layanan kehumasan atau layanan komunikasi dan informasi di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk berkompetisi dalam meningkatkan kualitas komunikasi publik.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Statistik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Atika Nur Rahmania dalam sambutannya menyampaikan bahwa kompetisi ini mengikuti perhelatan serupa yang dilaksanakan pada tingkat nasional yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. "Selain sebagai ajang lomba karya-karya kehumasan, kegiatan ini juga sebagai sebuah forum kolaborasi bagi pengelola kehumasan yang telah bekerja dibalik layar dalam penyampaian komunikasi dan informasi publik dimasing-masing instansi", Ujar Atika. 


Foto. Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Marullah Matali menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya Anugerah Humas Jakarta, mengingat peran humas dinilai amat penting diera seperti sekarang ini. “Mudah-mudahan anugerah humas Jakarta ini bisa menggugah teman-teman saya semuanya tidak hanya menyelesaikan sebuah perkerjaan tapi bagaimana mengkomunikasikan pekerjaan yang telah dituntaskan sehingga pekerjaan tersebut dapat diketahui oleh warga dan masyarakat”, Tegas Marullah Matali.

Lebih lanjut terdapat lima kategori yang dikompetisikan dalam ajang Anugerah Humas Jakarta pada Tahun 2022 ini yaitu kategori media sosial, kategori inovasi karya kehumasan, kategori sosok humas inspiratif dan yang terakhir kategori konten favorit, adapun juri pada ajang tersebut yakni pakar kehumasan, praktisi hingga akademisi yang bergerak di bidang kehumasan. Penilaian atas kompetisi Anugerah Humas Jakarta sendiri akan dilakukan pada minggu keempat Bulan September dan penganugerahan rencananya akan diselenggarakan pada akhir Bulan Oktober 2022 mendatang.

Sementara itu turut hadir dalam peluncuran Anugerah Humas Jakarta yakni Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong, Narasumber Bimbingan Teknis Kehumasan, Advisor Government Social Media Summit (GSMS), Karina Kusumawardhani serta Emilia Basar, selaku Pakar Komunikasi.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita