Tinjauan Lapangan Barang Milik Daerah di Taman Martha Tiahahu, Jakarta Selatan




(UPMA, BPAD) Unit Pengelola Manajemen Aset melalukan tinjauan lapangan BMD milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Taman Martha Tiahahu, Jl. Sisingamangaraja Kel. Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Senin (5/9).

Peninjauan lapangan dihadiri oleh Kepala Satuan Pelaksana Riset, Konsultasi, dan Manajemen Resiko dan Staff Pelaksana Pengembangan Usaha, Komunikasi, Dan Kemitraan UPMA.


Andri Perwakilan Dari PT. Integrasi Transit Jakarta (ITJ) menunjukan area yang direvitalisasi dan yang akan digunakan serta menjelaskan mengenai rincian batas wilayah dengan luas taman sebesar 8 Ha dan adanya 4 ruangan sebesar 8 x 4 m2 serta Marketing Gallery Show Unit penyediaan hunian terjangkau yaitu JakHabitat yang digunakan oleh PD Sarana Jaya.

Peninjauan lapangan ini bertujuan untuk mengetahui luas area serta progress apa yang sudah dilakukan, dengan adanya dua ruangan yang akan digunakan untuk Perpustakaan Umum.

Helmi selaku Kepala Satuan Pelaksana Riset, Konsultasi, dan Manajemen Risiko Unit Pengelola Manajemen Aset meminta penjelasan kepada ITJ terkait pengunaan ruangan yang akan digunakan untuk ritel dan menegaskan terkait penggunaan Marketing Gallery agar tidak digunakan sebagai bagian dari area pemanfaatan komersial, ”Area Marketing Gallery tidak boleh ada unsur komersial, karena tidak masuk perhitungan sewa BMD secara komersial.” Jelas Helmi.

Andri menjelaskan bahwa, pemanfaatan lahan Aset milik DKI Jakarta ini digunakan sebagai ruang perpustakaan dan sebagai taman dan pertokoan di sekitaran aset tersebut, ini merupakan salah satu Kawasan Transit Oriented Development yang dikembangkan oleh PT. MRT Jakarta dan PT. ITJ.


Kembali ke halaman berita