Kunjungan Kerja BPKAD Kabupaten Kampar Terkait Pengelolaan BMD




 

(BPAD Jakarta) Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, melakukan kunjungan kerja ke BPAD Provinsi DKI Jakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka studi banding terkait pengelolaan barang milik daerah (BMD) pada Jumat, (4/11).

Kunjungan kerja tersebut diterima langsung oleh Suprayitno selaku Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, BPAD Provinsi DKI Jakarta mewakili Pimpinan BPAD. “Selamat datang Bapak Ibu Pimpinan dan Jajajaran dari BPKAD Kabupaten Kampar di BPAD Provinsi DKI Jakarta”, Kata Suprayitno kala membuka kunjungan kerja.

Kunjungan kerja BPKAD Kabupaten Kampar, Provinsi Riau sendiri dipimpin Dela Reza Pahlevy selaku Plt. Kepala Bidang Aset beserta jajaran dengan maksud kunjungan yakni terkait pengelolaan BMD yang dilakukan pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. “Kami mengucapkan banyak terima kasih sudah bersedia menerima kami dengan sangat baik”, Ujar Dedy.

Dedy juga menambahkan bahwa kunjungan kerja yang dilakukan ingin mengetahui bagaimana pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta baik dari sisi regulasi maupun standar operasional prosedurnya (SOP). “Kami sebenarnya dari dulu ingin kesini, dan kebetulan baru sempat kali ini, karena kami ada audit kinerja dari BPK terhadap kinerja BPKAD Kabupaten Kampar”, Tegas Dedy. Selain itu Plt. Kepala Bidang Aset tersebut juga menambahkan atas audit BPK tersebut maka kunjungan kerja yang dilakukan hari ini dirasa amat penting.

Lebih lanjut jalannya kunjungan kerja dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi tanya jawab, mulai dari pembangunan sistem dalam mendukung pengelolaan BMD dilingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, proses pemanfataan hingga alur mekanisme penghapusan BMD.

 

(adt)

 


Kembali ke halaman berita