BPAD Lakukan Evaluasi Atas Sosialisasi Sistem SiAmanah




(BPAD, Jakarta) Badan Pengelolaan Aset Daerah melakukan evaluasi pasca sosialisasi sistem SiAmanah (Sistem Informasi Administrasi Pengamanan Aset Tanah dan Tanah Bermasalah) yang telah dilakukan beberapa waktu lalu, pada Senin, (6/2/23). Evaluasi dilakukan untuk melihat sejauh mana proses penginputan yang dilakukan oleh Pengguna Barang.

Bertempat di Ruang Command Center, BPAD Provinsi DKI Jakarta, evaluasi dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) dengan mengundang seluruh Pengurus Barang di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Evaluasi yang dilakukan secara daring tersebut terbagi sebanyak empat sesi dari mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 16.00 sore WIB.

Riswan Sentosa dalam sambutannya menekankan agar seluruh Pengurus Barang dapat menunjukan hasil yang signifikan dalam penginputan ke dalam Sistem SiAmanah mengingat sistem tersebut akan dilakukan penutupan pada Jumat mendatang. “Saya berharap seluruhnya dapat menyelesaikan penginputan sampai dengan batas waktu yang ditentukan,” Ujar Riswan selaku Kepala Bidang Perolehan, Pembinaan dan Sengketa Aset BPAD.

Selain itu Riswan juga menambahkan agar Suku Badan Aset wilayah terus menjalin komunikasi secara intens baik dalam melakukan pendampingan maupun asistensi kepada Pengurus Barang secara khusus yang tersebar di Posko Pensertifikatan di masing-masing wilayah.

Lebih lanjut Sistem SiAmanah sendiri akan ditutup aksesnya pada Jumat, 10 Februari 2023 mendatang untuk kemudian dilaporkan dan disampaikan hasil penginputan tersebut kepada Kepala BPAD, Inspektur hingga Penjabat (Pj) Gubernur.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita