Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin : Hasil Kunjungan Kerja Ini Dapat Menjadi Referensi Kami




(BPAD, Jakarta) Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan kunjungan kerja dan konsultasi terkait dengan kiat pengamanan dan pemanfaatan aset daerah. Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Ketua Komisi II beserta jajaran legislatif lainnya, Senin (10/4/23).

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh perwakilan eksekutif dari BPKPAD Kota Banjarmasin dan legislatif dari DPRD Kota Banjarmasin, tersebut terkait pengelolaan barang milik daerah sekaligus ingin mengetahui bagaimana strategi Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta soal pengamanan maupun pemanfaatan atas aset daerah.

Kunjungan kerja dari Kota Seribu Sungai julukan dari Kota Banjarmasin tersebut diterima dan dibuka langsung oleh Kepala Bidang Penatausahaan Aset, Ifan M. Firmansyah. “Selamat Datang di BPAD DKI Jakarta, Semoga apa yang dihasilkan dari kunjungan kerja ini bermanfaat bagi kami dan tentunya jajaran DPRD dan Pemerintah Kota Banjarmasin,” Kata Ifan.


Foto. Suasana Kunjungan Kerja

Lebih lanjut Ifan juga menambahkan dengan memberikan penjelasan mengenai pemanfaatan, bagaimana Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal pendayagunaan hingga optimalisasi pemanfaatan barang milik daerah. “Kami memiliki UPT yang memang dibentuk guna menyelenggarakan kegiatan teknis operasional optimalisasi pendayagunaan barang milik daerah, termasuk pemanfaatan bmd yang bersifat komersil,” Jelas Ifan.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali, menyampaikan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan guna menambah informasi dan semangat serta niat dalam pengamanan, pemanfaatan hingga pembenahan atas aset itu sendiri bagi Kota Banjarmasin. “Mengapa kami sangat penting sekali untuk melakukan kunjungan kerja ini, tentu ingin menambah informasi dan juga niat serta semangat agar hasil kunjungan ini dapat menjadi referensi bagi kami, Kota Banjarmasin,” Ujar Matnor Ali

Sementara itu jalannya kunjungan kerja dilanjutkan dengan pemaparan materi dan sesi tanya jawab, Adapun materi yang dipaparkan yakni terkait sejarah kelembagaan BPAD, sistem informasi yang dibangun dan dikembangkan oleh BPAD guna mendukung pengelolaan BMD hingga materi seputar pengamanan dan pemanfaatan aset daerah.

 

(adt)

 


Kembali ke halaman berita