Peringati Hardiknas, Pj. Gubernur Heru Beri Semangat dan Apresiasi Insan Pendidikan untuk Mencerdaskan Bangsa




JAKARTA - Pemerintah  Provinsi  DKI  Jakarta  menggelar  upacara  peringatan  Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  2023  di  Monas,  Jakarta  Pusat,  Selasa  (2/5).  Upacara peringatan  Hardiknas dihadiri  insan pendidikan, di antaranya peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah  Atas (SMA), peserta didik disabilitas,  kepala sekolah, guru, dan tenaga kependidikan dari pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) dari seluruh wilayah DKI Jakarta.


Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menjadi Inspektur Upacara memberikan apresiasi dan  penghargaan  kepada  3  (tiga)  tenaga  kependidikan Kabupaten  Kepulauan  Seribu atas  dedikasinya selama  ini untuk  mencerdaskan kehidupan bangsa  melalui  pendidikan  di tengah keterbatasan.  Tenaga kependidikan yang mendapatkan  penghargaan  tersebut  yaitu  Kepala  SDN Pulau  Harapan  02  Pagi dan Kepala  SMPN  1 Atap Pulau  Sebira  Jamil  Fahmi;  Guru SDN Pulau Kepala  02 Pagi Hidayat; dan Tenaga Kependidikan PKBM 37 Pulau Untung Jawa M Yusuf.

 

Dalam sambutannya, selain mengucapkan terima kasih dan apresiasi, Pj. Gubernur Heru turut mengundang ketiga tenaga kependidikan tersebut untuk hadir dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI di Istana Negara, pada 17 Agustus 2023 mendatang.

 

“Terima  kasih atas dedikasi  dan pengabdiannya  untuk mencerdaskan  peserta didik di DKI Jakarta  dan turut melahirkan generasi emas Indonesia di masa depan. Semoga yang tadi saya sampaikan bisa diundang dalam acara peringatan HUT RI di Istana Negara Jakarta,” kata Pj. Gubernur Heru.


Lebih  lanjut,  Pj.  Gubernur  Heru  menerangkan  momen  peringatan  Hari  Pendidikan Nasional tahun ini merupakan saat yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan dan langkah berani yang sudah dilakukan selama 3 tahun terakhir.

 

“Kita dapat dapat merancang arah perjalanan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan. Layar yang sudah  dibentangkan  jangan  sampai  terlipat  lagi. Kita semua para pendidik,  tenaga  kependidikan, seniman,  dan pelaku budaya  juga peserta  didik di seluruh  penjuru Nusantara  adalah  kapten  dari kapal besar bernama Indonesia,” ujar Pj. Gubernur Heru.


Perjalanan harus dilanjutkan dan perjuangan harus diteruskan, kata Pj. Gubernur Heru, agar semua anak bangsa merayakan kemerdekaan yang sebenar-benarnya dalam belajar dan bercita-cita. 

 

Untuk  itu,  Pj. Gubernur  Heru  menginginkan  seluruh  generasi  muda,  khususnya  di Jakarta agar dapat memanfaatkan  dan mengikuti setiap jenjang pendidikan,  mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi. Selain itu, Pj. Gubernur Heru juga mengingatkan kepada para peserta didik untuk merayakan kemerdekaan yang sebenarnya melalui belajar yang rajin untuk meraih cita-cita.

 

“Saya berharap  semuanya  bisa menikmati  dan mengikuti  pendidikan  mulai dari SD sampai universitas. Belajar dengan semangat. Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas, berkarakter,  dan membawa  Indonesia melompat  ke  masa  depan dengan  pendidikan  yang memerdekakan.  Selamat  hari  pendidikan.  Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tegas Pj. Gubernur Heru.


Sumber : Siaran Pers PPID DKI Jakarta Nomor : 4093/SP-HMS/05/2023

Siaran Pers PPID DKI Jakarta

 


Kembali ke halaman berita