PPID DKI Jakarta Gelar Forum Komunikasi Soal Transparansi Pengadaan Barang dan Jasa serta Pencegahan Tipikor




(BPAD Jakarta) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) BPAD Provinsi DKI Jakarta mengikuti kegiatan Forum Komunikasi PPID Tahun 2023 secara daring dengan mengusung tema “Transparansi Informasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah dalam Kaitannya dengan Peran Serta Masyarakat Mencegah Tindak Pidana Korupsi", Kamis, (4/5/2023).

Keterbukaan informasi merupakan salah satu indikator dalam mewujudkan penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik atau yang dikenal dengan good governance, oleh karenanya PPID dapat menjadi pintu utama dalam memberikan informasi bagi masyarakat serta mendukung terwujudnya pemerintahan yang transparan, efektif dan efisien, akuntabel serta dapat dipertanggung jawabkan.

Berangkat dari hal itu PPID Provinsi DKI Jakarta menggelar forum komunikasi secara daring bagi seluruh PPID Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna memberikan pemahaman bersama guna memberikan informasi yang cepat dan transparan khususnya dalam hal informasi pengadaan barang dan jasa pemerintah sekaligus keikutsertaan masyarakat/ publik dalam mencegah tindak pidana korupsi.


Kepala Bidang Komunikasi Publik Raides Aryanto, mewakili Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan forum komunikasi ini, sekaligus berharap PPID Perangkat Daerah dapat mengikuti dan memahami dengan baik. “Melalui kegiatan ini seluruh Badan Publik di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diharapkan dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik”, Kata Raides.

Lebih lanjut jalannya forum komunikasi dilanjutkan dengan paparan dari tiga narasumber, adapun ketiga narasumber tersebut yakni diantaranya : Agus Prianto, selaku Kasatgas Direktorat Kordinasi dan Supervisi Wilayah II KPK RI; Agus Wijayanto Nugroho, selaku Komisioner Komisi Informasi DKI Jakarta dan Abdul Rahman Ma’mun, selaku Mantan Ketua Komisi Informasi Pusat periode 2011-2013.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita