BAKUDA Pemprov Babel : Kami Tertarik Soal Penatausahaan Aset dan Sistem Pengelolaan BMD Di DKI Jakarta




(BPAD Jakarta) Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berkunjung ke Badan Pengelolaan Aset Daerah Provinsi DKI Jakarta dalam rangka studi komparatif terkait Penatausahaan Aset Barang Milik Daerah (BMD). Kunjungan kerja tersebut terfokus pada hal pengelolaan BMD terutama sistem pengelolaan BMD yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Senin (15/5/2023).

Kunjungan kerja Bakuda Pemprov Babel tersebut, diterima langsung oleh Kepala Bidang Penatausahaan Aset BPAD Provinsi DKI Jakarta, Irfan Syahkuala. “Terima kasih sudah datang ke DKI Jakarta untuk kita sama-sama berdiskusi mengenai pengelolaan BMD,” Ujar Irfan. Dirinya juga menambahkan semoga pertemuan ini dapat menjadi ilmu yang bermanfaat untuk bisa dibawa pulang nanti.

Lebih lanjut jalannya studi komparatif juga dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai pengelolaan BMD mulai dari perencanaan sampai dengan penghapusan hingga sistem pengelolaan BMD yang sudah dibangun oleh BPAD dalam mendukung tata kelola aset.

Sementara itu Plt. Kasubbid Penatausahaan Aset, Bakuda Provinsi Babel, Rindu Pratiwi menanggapi atas paparan yang disampaikan, dirinya menyampaikan kesan yang luar biasa atas pengelolaan BMD yang ada di DKI Jakarta. “Kalo saya lihat paparannya sangat bagus dan luar biasa, dan rata-rata pertanyaan kami sudah terjawab semua,” Imbuhnya. Rindu juga menambahkan akan menyampaikan hasil kunjungan ini kepada Pimpinan untuk dapat ditindaklanjuti khususnya terkait dengan sistem pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD).

Jalannya kunjungan kerja dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. dan penyerahan plakat bersama antar kedua instansi.

 

(adt)


Kembali ke halaman berita