Gali Informasi Soal Pemindahtanganan BMD, BPKAD Kota Jambi Kunjungi BPAD DKI Jakarta




(BPAD, Jakarta) Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pemerintah Kota Jambi, melakukan kunjungan kerja ke Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) Provinsi DKI Jakarta. Kunjungan tersebut dalam rangka menggali informasi terkait proses maupun mekanisme yang dilakukan oleh BPAD Provinsi DKI Jakarta dalam hal pemindahtanganan, pemusnahan hingga penghapusan atas Barang Milik Daerah (BMD), Selasa, (16/5/2023).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin langsung oleh Kasubid Pemanfaatan dan Pemindahtanganan BMD BPKAD Kota Jambi, Siti Marlina dengan maksud ingin menggali informasi terkait proses pemindahtanganan maupun penghapusan yang dilakukan oleh BPAD Provinsi DKI Jakarta. Dan ini merupakan kunjungan kerja yang kedua yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi.

“Kami berharap dengan kunjungan kami disini, kami dapat membawa oleh-oleh materi dan bukan hanya sekedar kunjungan kerja biasa,” Ucap Siti Marlina, Dirinya juga menambahkan akan menyampaikan dan melaporkan hasil kunjungan kerja ini kepada Pimpinan agar dapat segera diimplementasikan di Pemerintah Kota Jambi, Tambahnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengalihan Status dan Dokumentasi Aset, Fitri Ekawati Sutari memimpin jalannya kunjungan kerja ini sekaligus menyampaikan paparan secara langsung mengenai prosesi penghapusan dan pemindahtanganan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal ini BPAD. “Mudah-mudahan hal-hal yang disampaikan hari ini bisa menambah wawasan dan kita saling berdiskusi,” Kata Fitri

Lebih lanjut jalannya kunjungan kerja dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sekaligus pembahasan topik lain seperti mekanisme penatausahaan aset hingga sistem pengelolaan BMD yang ada di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

(adt)

 


Kembali ke halaman berita