BPAD dan BPN Targetkan Seribu Lebih Sertifikat Pada HUT DKI Jakarta Ke-496




(BPAD, Bogor) Sebanyak seribu lebih sertifikat tanah aset milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan diserahkan bertepatan pada Hari Ulang Tahun (HUT) DKI Jakarta yang ke-496. Guna mencapai target tersebut BPAD DKI Jakarta menggelar FGD bersama dengan Kantor Wilayah BPN DKI Jakarta bertajuk Monitoring dan Evaluasi Sertifikasi Aset Tanah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023, Kamis (8/6/2023).

Plt. Kepala BPAD DKI Jakarta, Lusiana Herawati membuka secara resmi gelaran FGD bersama dengan Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta beserta jajaran Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) pada lima wilayah Kota Administrasi untuk membahas atas target penyerahan sertifikat yang akan dilaksanakan pada HUT DKI Jakarta yang ke-496.

“Rencananya di HUT DKI Jakarta seribu lebih sertifikat akan diserahkan, dan ini menjadi target kita bersama dalam waktu dekat, semoga bisa kita wujudkan, tentunya dengan kolaborasi yang telah terjalin dengan baik”, Hal tersebut diutarakan Plt. Kepala BPAD DKI Jakarta, Lusiana Herawati kala sambutan dan membuka secara resmi gelaran Focus Group Discussion (FGD) Monitoring dan Evaluasi Sertifikasi Aset Tanah Milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Lusiana Herawati juga menambahkan bahwa dengan adanya FGD ini dapat menyelesaikan segala permasalahan baik teknis maupun non teknis yang dihadapi dalam rangka penyelesaian pensertifikatan aset tanah milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sekaligus juga memitigasi masalah sehingga dapat diselesaikan dengan baik. “Inilah yang menjadi komitmen kita, bahwa kita harus menyelesaikan apa yang sudah kita sepakati bersama pada malam hari ini,” Tegas Lusi.


Foto. Penandatanganan Berita Acara Komitmen antara BPAD dan Kanwil BPN DKI Jakarta

Sementara itu Kepala Kantor Wilayah BPN DKI Jakarta, Wartomo menegaskan bahwa BPN berkomitmen untuk melaksanakan dengan sebaik-baiknya, sehingga target tercepat pada tanggal 22 Juni mendatang dapat terlaksana. “Mudah-mudahan kesepakatan yang tadi kita hasilkan adalah bagian dari komitmen kita untuk dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, target tercepat di tanggal 22 juni yang sudah kita laporkan, kita akan serahkan minimal ada angka seribu,” Tegas Kepala Kanwil BPN DKI Jakarta.

Lebih lanjut agenda pembahasan FGD dilanjutkan dengan pembahasan teknis untuk selanjutnya dituangkan dalam berita acara komitmen penyelesaian sertifikat aset tanah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun Anggaran 2023 yang ditandatangi bersama oleh para Kepala Suku Badan Aset dan Kepala Kantor Pertanahan wilayah se-Provinsi DKI Jakarta.

Sebagai informasi penyerahan sertifikat sudah diserahkan sebanyak 162 sertifikat yang  oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional, Hadi Tjahjanto kepada Penjabat Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, diharapkan juga dengan adanya gelaran FGD untuk yang ke-enam kalinya ini target Pemerintah Provinsi DKI Jakarta atas 4000 sertifikat dapat tercapai di Tahun 2023.

 

(adt) 


Kembali ke halaman berita