Jakarta Siap Menjadi Pusat Perekonomian Sekaligus Kota Global yang Kompetitif Melalui Pemanfaatan Reklame




(JAMC, BPAD) Jakarta, 21 Agustus 2024 — Dalam rangka perpindahan Ibukota Negara kini Jakarta bersiap untuk menjadi pusat Kota Bisnis karena Jakarta memiliki potensi besar untuk menjadi Pusat Kota Bisnis yang menarik bagi investor dan pelaku ekonomi. Salah satu langkah konkret Pemprov DKI menuju Pusat Kota Bisnis melalui UP JAMC BPAD menyiapkan Pemanfaatan Sewa Titik Reklame pada Pilar Jalan Layang Non-Tol (JLNT). Reklame merupakan salah satu strategi dalam meningkatkan nilai kegiatan bisnis yang dimana fungsi utama reklme adalah mempromosikan suatu produk atau jasa kepada kahlayak umum. 


UP Jakarta Asset Management Centre BPAD menyelenggarakan Market Sounding Pemanfaatan Sewa Titik Reklame pada Pilar Jalan Layang Non-Tol Casablanca pada Selasa, 20 Agustus 2024 yang diibuka oleh Kepala UP Jakarta Asset Management Centre dan dihadiri oleh Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Biro di lingkungan Pemprov DKI Jakarta, Kepala Bidang dan Suku Badan di lingkungan BPAD, Asosiasi, dan Mitra Reklame. “Market Sounding ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas dan mendalam tentang potensi pendapatan dari titik reklame,” ujar Ifan.




Pelaksanaan Pemanfaatan Sewa Titik Reklame ini terletak pada pilar JLNT Casablanca Jalan Dr. Satrio, Jakarta Selatan yang terletak di 79 (tujuh puluh sembilan) titik pada 70 (tujuh puluh) pilar dengan jangka waktu sewa titik reklame selama 2 (dua) tahun. Dalam rencana Pemilihan Mitra Sewa Titik Reklame ini, mitra dapat memilih satu atau lebih titik eklame yang menjadi objek dalam sewa titik reklame.


Dari Pemanfaatan Sewa Titik Reklame JLNT Casablanca akan dapat meningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta menjadi wujud nyata dalam pembangunan Jakarta menjadi Pusat Perekonomian dan Kota Global. Harapannya setelah kegaiatan Market Sounding ini Asososiasi ataupun Mitra yang telah hadir dapat berpartisipasi dalam Pemilihan Sewa Titik Reklame JLNT Casablanca. “Diharapkan semua Perangkat Daerah dan juga Asosiasi periklanan serta media lainnya dapat berkontribusi dan berperan serta dalam pelaksanaan optimalisasi barang milik daerah berupa Sewa Titik Reklame JLNT Casablanca Jalan Dr. Satrio Jakarta Selatan,” ucap Ifan. (UM/IF)




Kembali ke halaman berita